Dark/Light Mode

BBN Airlines Optimis Gaet 2 Juta Penumpang Tahun Ini

Selasa, 19 Maret 2024 22:54 WIB
Pesawat BBN Airlines. (Foto: Ist)
Pesawat BBN Airlines. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai baru BBN Airlines Indonesia optimistis bisa merebut pasar penumpang hingga 2 juta di tahun ini.

Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas mengatakan, ada sejumlah upaya untuk mencapai target jumlah penumpang tersebut. Diantaranya, punya armada pesawat yang mumpuni dan siap melayani penumpang. 

Adapun, saat ini BBN Airlines Indonesia memiliki 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani penerbangan penumpang dan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800. 

Baca juga : Fuso Targetkan Jual 34.850 Truk Tahun Ini

BBN Airlines akan menambah 7 pesawat jenis Boeing 737-800 untuk melayani penerbangan penumpang.

"Sampai akhir tahun targetnya ada 10 pesawat untuk penerbangan penumpang dan bisa menggaet 2 juta penumpang di tahun ini," kata Martynas pada Selasa (19/3/2024). 

Namun, kata Martynas, BBN Airlines masih merumuskan rute penerbangan yang akan dioperasikan usai mengantongi Air Operator Certificate (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Baca juga : Fuso Targetkan Penjualan Tahun Ini Ngegas Lagi

Martynas menjelaskan, BBN Airlines membidik rute penerbangan dengan frekuensi yang masih rendah. Selain itu, rute lain yang belum pulih pasca pandemi Covid-19 juga menjadi pertimbangan.

BBN Airlines juga mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi rute penerbangan langsung yang belum dilayani oleh maskapai lain. Maskapai akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah daerah yang ingin menambah frekuensi penerbangannya.

Ia memastikan BBN Airlines merupakan maskapai dengan kelas layanan medium atau medium service yang setara dengan Pelita Air Services dan Sriwijaya Air. 

Baca juga : BBN Airlines Indonesia Kantongi Izin Penerbangan Berjadwal 

"BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024," jelasnya. 

Adapun, BBN Airlines menargetkan akan mengoperasikan total 40 unit pesawat hingga akhir tahun 2027.

Untuk diketahui, BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group yang bergerak spesialisasi di bidang ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance and Insurance) Leasing, Air Charter Flights (layanan penerbangan carter), dan Air Freight Services.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.