Dark/Light Mode

Bubarkan TKD 02, Ridwan Kamil Bangga Menangkan Prabowo-Gibran Di Jabar

Sabtu, 23 Maret 2024 22:34 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, resmi dibubarkan.

Kini, relawan 02 harus mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.  Pembubaran TKD 02 dilakukan bersamaan acara buka bersama dan syukuran atas hasil pemilihan presiden (Pilpres) di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Ketum DPP LDII Ucapkan Selamat Untuk Prabowo-Gibran

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah acara terakhir. Maka dengan ini TKD kami bubarkan," ucap Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar dikutip Antara Sabtu (23/3).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan pembubaran ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pasangan nomor urut 2 menang pada Pemilu 2024, dengan 58,6 persen, yang identik dengan Jabar.

Baca juga : TKN Puji Paloh Dan Relawan Ganjar Ucapkan Selamat Kemenangan Prabowo-Gibran

"Sesuai target di Jabar di angka 55-60 persen," katanya.

Kang Emil menyebut, di Jabar, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan. "Di Kuningan kalahnya beda tipis," ucapnya.

Baca juga : Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo Gibran, Laskar Trisakti 08 Luncurkan Logo Baru

Setelah pembubaran ini, kata Emil tugas para relawan sekarang  adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

"Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029," tutur Emil.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.