Dark/Light Mode

Pengen Ulang Sukses Pilkada 2020

DPD Golkar Jabar Buka Pintu Bagi Publik Figur

Rabu, 13 April 2022 07:45 WIB
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) berambisi mengulang kesuksesan di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Partai Pohon Beringin itu membuka pintu kepada para publik figur yang ingin bergabung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pilkada 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, Golkar mempunyai tugas untuk melakukan rekrutmen politik. Sebagai partai politik, lanjut dia, Golkar tak akan melakukan pembedaan-pembedaan dalam melakukan tugas tersebut. Semua pihak akan dirangkul, termasuk para publik figur.

Iswara menambahkan, rekrutmen politk terhadap publik figur, seperti kalangan artis, ulama, dan komedian, tak dapat dihindari dalam kontestasi Pileg dan Pilkada. Namun, para publik figur tersebut harus bisa membantu partai dalam menyampaikan visi misinya kepada masyarakat.

Baca juga : Partai Golkar Sulsel Fokuskan Publikasi

“Kami sangat terbuka jika memang ada (artis). Tapi, pada Pemilu 2024, kami tak menyiapkannya secara khusus. Intinya, selama mereka punya kesamaan visi misi dengan Golkar, seperti masuknya Sahrul Gunawan ke Golkar, ya menambah kepercayaan diri kami,” ujarnya, kemarin.

Sejak awal, sambung dia, DPD Partai Golkar Jabar membuka rekrutmen politik kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk publik figur. Salah satu tujuannya, ungkap dia, bisa membantu partai dalam merealisasikan cita-cita di Pilkada 2024, yakni menang minimal 60 persen di daerah yang menggelar Pilkada.

“Kami ingin mengulang momen pilkada sebelumnya, Golkar menang 62 persen secara nasional,” cetusnya.

Baca juga : Edy Rahmayadi Buang Badan

Iswara melanjutkan, meski partainya melakukan rekrutmen secara terbuka, namun para rekrutan anyar kader Partai Golkar juga harus paham bahwa sebuah partai politk juga punya AD/RT. Di Partai Golkar, sambung dia, salah satu aturan main yang harus dihormati, siapa pun yang dicalonkan di legislatif maupun eksekutif, bergantung pada putusan DPP Golkar.

“DPD Golkar Jabar sebatas menyurvei dan mengusulkan. Keputusan akhir atau penentuannya, ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Jajang Heryana optimis seluruh target yang telah ditetap­kan partai dapat terwujud dalam Pileg, Pilkada, dan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

Baca juga : UMKM Kopi UD Cangkir Sukses Miliki 300 Reseller Berkat Mentoring Semen Gresik

“Golkar punya target di Pileg, Pilpres dan Pilkada. Tidak ada rasa pesimis kami untuk mengejar target itu,” tegas Jajang.

Menyongsong Pilkada 2024, lanjut dia, DPD Golkar Sumedang akan menggelar konvensi secara terbuka. “Saat ini, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) tengah menyusun strategi pemenang baik itu Pileg, Pilpres dan Pilkada,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.