Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Jelang Pilkada

Golkar Bisa Saja Duetkan ‘Mesra’ Di Pilgub Gorontalo

Rabu, 29 Desember 2021 06:55 WIB
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mulai bersiap menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024. Bahkan, partai beringin bisa saja menduetkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga (Mesra) di Pilgub nanti.

Diketahui, petahana Gubernur Gorontalo yang juga kader Golkar Rusli Habibie sudah tidak bisa mencalonkan lagi di Pilkada 2024. Pasalnya, Rusli sudah dua periode menduduki posisi orang nomor satu di Provinsi Gorontalo.

Baca juga : Golkar Partai Modern

Saat ini, ada dua tokoh dari Golkar yang punya potensi di­usung di Pilgub Gorontalo 2024. Yakni Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga. Kedunya dinilai sebagai figur timur dan barat Provinsi Gorontalo. Duet Mesra Mesra (Marten Taha-Syarif Mbuinga) diprediksi dapat menjadi pilihan di Pilkada 2024.

Marten Taha mengaku, dia dan Syarif Mbuinga punya elektabilitas yang sama. Mereka bersikap sesuai mekanisme partai. Artinya, sekalipun dari kader yang sama, selama mendapat kepercayaan masyarakat, tentu harus didukung partai.

Baca juga : PPP Sulsel Wajibkan Kader Maju Di Pileg

Insya Allah, kita bisa dan yakin saya dan Pak Syarif dipasangkan. Insya Allah bisa terwujud apa yang dicitakan kader maupun masyarakat Provinsi Gorontalo,” tutur Marten, kemarin.

Tapi, Marten menegaskan, semuanya tergantung penilaian partai, tentu mempertimbangkan beberapa hal yang baik. Mungkin itu senioritas di partai, kompetensi masing-masing, pendukung dan lain sebagainya. “Kuncinya, kita melihat bagaimana putusan partai,” ujar mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Baca juga : MPO Golkar Wajib Sebarkan Kerja Airlangga Di Platform Digital

Saat ditanya kedekatannya dengan figur partai lain belakangan ini, Marten membantahnya. “Masih jauh soal itu. Kami hanya sebatas kunjungan kerja, beliau sebagai pejabat pusat dan saya di daerah. Itu saja,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.