Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tantang Trah Natakusuma

ASN Banten Siap Maju Di Pilkada Pandeglang

Senin, 9 Mei 2022 07:45 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Pandeglang, Banten, Rizal Firdaus menegaskan kesiapannya maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2024. Meski berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Rizal mengaku siap melawan seluruh kandidat, termasuk trah keluarga Dimyati Natakusuma.

“Saya punya pengalaman dua kali ikut pilkada, pertama Pilkada Kota Serang 2008 dan Pilkada Kota Bandung 2013. Keduanya, saya maju melalui jalur perseorangan,” ujarnya di sela acara Halal Bihalal alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pandeglang, angkatan 86 hingga 88, di Pandeglang, Banten, kemarin.

Meski masih ada waktu dua tahun, Rizal mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi kontestasi tersebut. Di antaranya, ungkap dia, melakukan pemetaan politik, mengukur kekuatan, dan mengenal lebih dekat dengan masyarakat.

Berita Terkait : Emak-emak Banten Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

“Ini tantangan baru bagi saya untuk membangun Pandeglang. Kalau bicara trah, ibu saya orang Kadugedong, dan bapak di Malingping. Bismillah saya maju. Kalau sudah kecebur, saya harus berenang,” tegas pria yang berprofesi sebagai ASN di Pemprov Banten ini.

Dari dua Pilkada sebelumnya, ia mengaku banyak belajar dan memiliki pengalaman. Ia meyakini, pengalaman tersebut merupakan modal besar untuk mengantarkannya dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

“Jika sudah niat, Insya Allah saya akan all out. Ini baru tahun 2022, cukup waktu bagi saya untuk mengenalkan diri kepada masyarakat,” tutup eselon IV yang bertugas di Badan Penghubung Penghubung Provinsi Banten di DKI Jakarta.

Berita Terkait : Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Arus Balik, Gubernur Lampung Siapkan Pelabuhan Panjang

Dalam kesempatan tersebut, Ketua pelaksana halal bihalal alumni SMPN 1 Pandeglang, Raden Deden Hertandi mengatakan, kegiatan halal bihalal diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi para alumnus. Menurut dia, momentum halal bihalal juga memberi kabar baik kepada seluruh alumnus SMPN 1 Pandeglang, karena salah satu alumninya siap mengikuti Pilkada mendatang.

“Pada kesempatan baik ini, saya mau memberi kabar baik bagi kita semua. Salah seorang alumnus bernama Rijal Firdaus, akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang di Pilkada 2024 mendatang. Saya berharap, teman-teman dapat memberi dukungan dan mendoakan kemenangan saudara Rizal,” ujar Deden dalam sambutannya.

Sekadar informasi, Kursi Bupati Pandeglang saat ini diduduki, Irna Narulita. Partai Demokrat Kabupaten pandeglang, tengah bersiap memajukan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusuma untuk menggantikan posisi ibunya di kabupaten tersebut. Irna merupakan istri mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusuma, yang saat ini menjadi anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS. [EDY]