Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NasDem Kota Bandung Ngebet Usung Farhan

Sabtu, 25 Juni 2022 07:45 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan. (Foto: Dok. DPR)
Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bandung mulai bekerja untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka mulai menyosialisasikan anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, pihaknya akan mengusung kader internal di Pilkada Kota Bandung. Sesuai instruksi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), pihaknya akan mengusung anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan.

Berdasar instruksi tersebut, lanjut dia, DPD Partai NasDem Kota Bandung akan terus mensolidkan dukungan dan menso­sialisasikan nama Farhan kepada seluruh jajaran pengurus hingga ke tingkat paling bawah.

Baca juga : Sahrul Gunawan Kuda Hitam

“Dalam konsolidasi daerah dan setiap kegiatan partai, kami selalu menyampaikan bahwa calon yang kita usung adalah kader internal, Farhan,” ujar Kang Awang, sapaan Rendiana Awangga kepada wartawan di Bandung, Jabar, kemarin.

Secara organisasi kepartaian, sambung dia, nama Muhammad Farhan memang belum mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun, secara lisan, informasi terkait pengusungan Farhan untuk maju dalam Pilkada Kota Bandung telah disampaikan pengurus provinsi dan kabupaten/kota ke DPP NasDem.

“Pencalonan Farhan sudah diinformasikan ke DPP, tapi keputusan resmi dan tertulisnya memang belum ada. Soal persiapandan kesiapan Kang Farhan, beliau sering melakukan kegiatan secara personal di dalam partai, dan kami kerap melakukan sosialisasi,” jelas dia.

Baca juga : Basuki: Pembangunan Bendungan Kerek Produksi Pangan

Lebih lanjut, Kang Awang mengatakan, Partai NasDem harus meloloskan banyak kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, agar bisa menjadi partai pengusung Muhammad Farhan pada Pilkada mendatang. Karenanya, DPD Partai NasDem menargetkan delapan kursi Dewan pada Pileg mendatang.

“Saat ini, kami sudah memiliki lima kursi di DPRD Kota Bandung. Jadi, target delapan kursi pada Pileg mendatang cukup realistis. Selain itu, kami juga akan terus melakukan komunikasi untuk melakukan penjajakan koalisi,” urai dia.

Terpisah, anggota Fraksi Partai NasDem DPR, Muhammad Farhan tak mau berkomentar panjang saat disinggung soal wacana pencalonanya di Pilkada Kota Bandung 2024.

Baca juga : Zul Ngakunya Syok

“Itu nanti kehendak Allah SWT. Apa pun bisa terjadi. Karena ada tiga hal, yaitu harta, tahta, dan qodarullah,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.