Dark/Light Mode

Anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat Dukung Imam Makhdy Hassan Jadi Pj Bupati Halteng

Jumat, 2 Desember 2022 08:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD Halmahera Tengah dari PDIP, Nuryadin Ahmad mendukung diusulkannya nama Imam Makhdy Hassan oleh Gubernur Maluku Utara sebagai salah satu dari tiga calon penjabat bupati Halmahera Tengah (Halteng) kepada Kemendagri.

Menurut Nuryadin, dari syarat kepangkatan dan kecakapan Imam Makhdy Hassan sangat layak memimpin Halmahera Tengah. 

"Secara pribadi, saya kira pak Imam ini sangat layak ya. Dia kompeten dan berpengalaman," ujar Nuryadin, Jumat (2/12).

Baca juga : Tokoh Masyarakat Nilai Imam Makhdy Hassan Sosok Tepat Pimpin Halmahera Tengah

Lebih lanjut Sekretaris Fraksi PDIP ini menjelaskan, untuk memimpin sebuah pemerintahan diperlukan orang yang mengerti dan berpengalaman soal pemerintahan.

"Dari sisi karir birokrasinya kan pak Imam ini sudah cukup lama, memimpin beberapa Dinas khusus di eselon 2. Dia juga alumni IPDN yang sangat memahami ilmu pemerintahan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat sekaligus putra daerah Halteng, Fahmi Alhabsy. Menurutnya, sosok Imam Makhdy Hassan merupakan figur yang paling tepat untuk menduduki jabatan plt bupati Halmahera Tengah.

Baca juga : Dekat Dengan Masyarakat, Ganjar Didukung Para Kiai Di Kabupaten Tuban

"Beliau, pak Didi (panggilan akrab Imam Makhdy Hassan) memiliki jiwa komitmen tinggi dan insting yang baik sebagai sosok pemimpin muda serta sangat komunikatif dalam melaksanakan manajemen birokrasi baik di internal maupun eksternal," ujar Fahmi dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12).

Fahmi menambahkan, sebagai pemimpin, Imam Makhdy Hassan juga dikenal sebagai sosok pengayom dan pelindung bagi bawahannya sehingga arahan dan petunjuk terkait strategi dalam menjawab permasalahan sangat mudah dipahami oleh bawahannya.

"Beliau itu sangat mengayomi dan melindungi bawahannya. Semua arahan dan petunjuk beliau khususnya terkait permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.