Dark/Light Mode

Elektabilitas Moncer Di Survei Pilkada 2024

Sekda Palembang Di Atas Angin

Senin, 12 Desember 2022 07:45 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa. (Foto: Antara)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Muhaimin menambahkan, pendalaman yang bisa dilakukan kepada responden, antara lain alasan mereka memilih tokoh atau calon wali kota.

“Jadi, disertai alasan. Misalnya, kenapa responden Amemi­lih tokoh ini sebagai Wali Kota Palembang,” cetusnya.

Baca juga : Frappart Siap Pimpin Laga Jerman Vs Kosta Rika

Terpisah, pengamat poli­tik dari Universitas Sriwijaya (Unsri) Febrian menyampaikan, Pilkada Kota Palembang 2024 akan berjalan semarak. Hal tersebut terlihat dari nama- nama yang beredar saat ini, termasuk Ratu Dewa.

Terlebih, lanjut dia, pada Pilkada Kota Palembang nanti, tidak ada lagi incumbent. semua kandidat memiliki kesempatan yang sama besar, jika ingin bertarung di Ibu Kota provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu.

Baca juga : Anies Bakalan Tetap Rajin Keliling Daerah

“Tinggal kita melihat saat Pilkada Palembang nanti, akan ada pejabat publik atau pejabat kepala daerah yang mau maju atau tidak. Bila birokrat hen­dak maju, dia harus mundur 3 bulan sebelumnya, dan itu jelas banyak hitungannya,” jelas dia.

Ratu Dewa belum mau berko­mentar soal wacana pencalonan dirinya. Saat ini, dia masih fokus bertugas dan menjalankan ama­nah sebagai Sekda.

Baca juga : Tak Hanya Fasilitas, Apartemen Skandinavia Juga Kembangkan Komunitas

“Fokus dulu lah dalam bekerja. Apalagi ini kan masih relatif lama,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.