Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Diusung Golkar Gorontalo

Hendra Hemeto Wajib Sering-sering Turba Ya

Minggu, 5 Maret 2023 07:35 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto. (Foto: Golkar)
Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto. (Foto: Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto bakal didorong maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Seluruh kader diminta sejak dini melakukan sosialisasi gencar ke seluruh masyarakat Gorontalo.

“Semua kader Golkar mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, harus mensosialisasikan Hendra, Calon Bupati Gorontalo,” kata Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

Namun, kata dia, untuk bisa meraih kemenangan di pilkada tahun depan, Hendra Hemeto diminta melakukan sejumlah aktivitas tertentu dulu. Termasuk memenuhi target-target yang sudah ditetapkan, sebelum mendapatkan tiket untuk maju.

Baca juga : Meski Banyak Dirundung Masalah, Pakar Digital: Citra Polri Semakin Membaik

“Targetnya jelas. Jika kemenangan di pemilu dulu, baru menangkan Hendra Hemeto menjadi Bupati Gorontalo di Pilkada 2024,” tegasnya.

Tapi Rusli juga mengingatkan Hendra, untuk tidak bergantung sepenuhnya dan berharap pada perjuangan para kader dalam pilkada nanti.

Ia menyarankan,sebagai figur yang akan dicalonkan, Hendra diminta bisa memberi andil besar dalam perjuangan partai, baik di pileg mapun pilpres. Salah satunya, memperbanyak aktivitas turun lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca juga : Usung Ekonomi Hijau, Kementerian BUMN Akselerasi Transformasi

“Lebih banyak turunlah. Mensosialisasikan diri kepada masyarakat sebagai calon bupati kedepan. Kegiatan seperti ini salah satunya, dan ini peluang yang besar bagi Hendra,” ingatnya.

Sementara Hendra Hemeto menuturkan, ia akan melaksanakan apa yang diperintahkan Ketua DPD I Partai Golkar. Ia pun mengaku, saat ini, pihaknya tengah melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. “Kegiatan konsolidasi ini salah satu cara kami mensosialisasikan diri,” ujarnya.

Saat ini, Hendra mengaku, sudah ada beberapa kegiatan konsolidasi yang dilakukan oleh DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo. “Kegiatan itu akan dilakukan secara rutin hingga 19 kecamatan. Melibatkan kader, masyarakat, serta simpatisan Partai Golkar,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.