Dark/Light Mode

Survei LKPI: Apriyadi Layak Lanjutkan Kembali Pj Bupati Muba

Kamis, 11 Mei 2023 16:39 WIB
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat menyapa warganya. (Foto: Istimewa)
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat menyapa warganya. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Dr Wandi Subroto yang merupakan akademisi dan tokoh masyarakat dan Pemuda Kabupaten Muba mengatakan, capaian kepuasan masyarakat dan apresiasi atas program yang dilanjutkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengembalikan kepercayaan warga Muba terhadap roda Pemerintahan Kabupaten Muba.

Salah satunya diakui mantan calon pimpinan KPK RI ini menegaskan, sosok Pj Bupati Apriyadi Mahmud bukan hanya sekadar putra daerah tetapi banyak memberikan perubahan terhadap Kabupaten Muba. 

"Beliau ini kan rajin turun ke masyarakat bahkan hingga ke kawasan pelosok, jadi tahu persis keinginan masyarakat. Beliau sudah terbukti dan teruji. Makanya tak heran kalau warga Muba banyak merasakan perubahan positif sejak satu tahun belakangan ini," tuturnya.

Baca juga : Survei SPIN : Prabowo Melesat, Ganjar Terganjal, Anies Stagnan

Meski Pj Bupati Apriyadi Mahmud melanjutkan kepemimpinan Kepala Daerah sebelumnya, tetapi dilaksanakan dengan pengawasan yang maksimal dan amanah. Lanjutnya, persoalan pembenahan kerusakan dan kualitas infrastruktur jalan hingga menata tata kelola minyak masyarakat menjadi terobosan yang sangat baik dilakukan beliau. 

"Selama ini kan kondisinya jarang tersentuh, tetapi kalau putra daerah seperti Apriyadi ini yang memimpin jadi bisa dicarikan solusinya dan dibenahi. Kami warga Muba ini berharap, Pak Apriyadi dapat melanjutkan kepemimpinan Pj Bupati di Muba ini, beliau sangat paham kondisi dan kebutuhan warga Muba," harapnya.

Tokoh masyarakat Muba, Yusri Effendy menilai, sejak kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud, satu tahun belakangan banyak menunjukan progres positif. Mantan Sekda Pemprov Sumsel itu melihat, roda Pemerintahan di era transisi saat di nahkodai beliau berjalan sebagaimana mestinya. 

Baca juga : Survei SMRC: Simulasi Head To Head, Ganjar Ungguli Prabowo

"Kita harapkan Muba ini terus kondusif seperti saat ini, dan terus terjadi di tahun berikutnya. Apriyadi Mahmud ini sudah teruji dan terbukti meskipun baru satu tahun menjabat Pj Bupati. Apalagi kalau beliau menjadi bupati definitif nantinya, Muba akan bangkit cepat dengan tangan dingin beliau dan terobosan yang cemerlang," yakinnya.   

Senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Muba Tokoh Pemuda Muba, Eddy Parmansyah. Ia mengatakan, sejak satu tahun belakangan, ruang Pemuda di Muba sangat terbuka dengan berbagai kegiatan yang memberikan dampak langsung ke masyarakat. 

"Satu tahun belakangan ini, Bupati Apriyadi sangat melibatkan gerakan pemuda untuk berkontribusi ke masyarakat secara langsung, banyak perubahan positif yang dirasakan oleh warga Muba. Inilah keuntungan kalau daerah dipimpin oleh putra daerah dan birokrat, jadi paham kebutuhan masyarakat. Kami Pemuda di Muba ini berharap, satu tahun ke depan Pak Apriyadi melanjutkan nahkodanya menjadi Pj Bupati," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.