Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Libur Lebaran, CIMB Niaga Layanan Digital Banking

Selasa, 18 April 2023 20:23 WIB
Layanan digital CIMB Niaga. (Foto: Ist)
Layanan digital CIMB Niaga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap mengoptimalkan layanan untuk nasabah melalui fasilitas digital banking yang lengkap sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang libur Lebaran pada 19-25 April 2023. 

Dengan layanan tersebut, nasabah tetap dapat menikmati kemudahan bertransaksi perbankan dari mana saja dan kapan saja, sehingga beragam aktivitas saat libur Lebaran dapat berjalan lancar.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, kemudahan layanan digital banking CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel seperti digital banking app OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, CRM, CDM, EDC, dan Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen tetap memberikan layanan optimal bagi seluruh nasabah, termasuk pada libur Idul Fitri. Untuk kebutuhan transaksi perbankan, nasabah bisa memanfaatkan digital banking app OCTO Mobile yang baru ditingkatkan. 

Baca juga : Libur Lebaran, Ini Jadwal Layanan Operasional BCA

“Dengan platform, tampilan, fitur baru yang lebih menarik dan lengkap, nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, nyaman, aman, dan menyenangkan,” kata Budiman di Jakarta, Selasa (18/4).

Melalui OCTO Mobile, beragam aktivitas di bulan suci hingga hari raya akan mendapat dukungan maksimum. Misalnya, untuk menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan, nasabah bisa membayar zakat, infak, sedekah (ZIS) dari OCTO Mobile pakai fitur Zakat dan Kebajikan yang terhubung dengan 19 Lembaga Amil Zakat (LAZ). Donasi akan disalurkan LAZ kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik).

Pada momentum Lebaran ini, OCTO Mobile juga menghadirkan pengalaman baru yang wajib dicoba. Kini, nasabah bisa berbagi THR atau hadiah Lebaran secara cashless menggunakan menu Transfer/QR dengan bukti transfer personal bertema Idul Fitri yang menambah kehangatan Lebaran. Tersedia pula pilihan ucapan tematik lainnya mulai dari Ramadan, pernikahan, hingga ulang tahun. 

Bagi nasabah yang akan mudik ke kampung halaman atau liburan, bisa memanfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk membeli tiket pesawat tanpa harus keluar dari aplikasi. Adapun untuk belanja, fitur QRIS dengan sumber dana lengkap (tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra) juga siap menjadi solusi transaksi di semua merchant yang terhubung dengan QRIS. 

Baca juga : Selama Libur Lebaran, DAIKIN Siaga Siap Beri Kenyamanan Pelanggan

Sementara itu, khusus bagi nasabah yang bepergian ke luar negeri, kini juga bisa bertransaksi pakai Kartu Debit CIMB Niaga tanpa tambahan exchange rate, cukup menghubungkan kartu debit dengan rekening mata uang asing negara tujuan yang dimiliki lewat OCTO Mobile. Agar liburan luar negeri makin praktis, nasabah juga bisa bayar belanja pakai fitur QRIS OCTO Mobile, salah satunya di Thailand.

“Kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapan uang tunai di jaringan mesin ATM, CRM, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” ucapnya.

Jam Operasional

Terkait operasional kantor cabang pada libur Idul Fitri (19-25 April 2023), Budiman menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditutup pada periode tersebut. Adapun layanan Digital Lounge yang tersebar di mall dan kawasan residensial di berbagai kota di Indonesia tetap beroperasi sesuai jadwal.

Baca juga : Relawan Siaga Ikrar Kemanusiaan Perkuat Persatuan Bangsa

Sementara itu, kegiatan operasional transfer melalui layanan BI-FAST tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku yaitu beroperasi 24 jam 7 hari. Nasabah bisa mengakses layanan BI-FAST melalui OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Rabu, 26 April 2023.

Melalui beragam layanan tersebut, CIMB Niaga memberikan customer experience yang memuaskan karena bagi kami nasabah #YangUtama. “Kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Semoga momen kebersamaan di libur Lebaran ini dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan penuh kebahagiaan bersama yang tercinta,” ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.