Dark/Light Mode

Muncul Spanduk Dukungan Maju Pilgub Banten, Arief Minta Copot

Rabu, 17 Mei 2023 17:51 WIB
Spanduk dukungan untuk Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah maju di Pilgub Banten. (Foto: Istimewa)
Spanduk dukungan untuk Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah maju di Pilgub Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sejumlah titik di Kota Tangerang bermunculan spanduk dukungan kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk maju dalam Pilgub Banten 2024. Menyikapi hal tersebut, Arief menyatakan belum berniat mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur Banten.

Ia menuturkan rasa terima kasihnya atas antusias atau dukungan yang diberikan masyarakat. Namun, ia memerintahkan untuk spanduk-spanduk tersebut segera dicopot.

Baca juga : Cak Imin Ungkap Dukungan Kiai Maruf Untuk Dirinya Nyapres

"Aduh, siapa yang mau mencalonkan diri jadi Gubernur Banten. Tapi, ya saya terima kasih atas dukungan masyarakat lewat spanduk itu. Namun, saya juga sudah perintahkan staf untuk segera turunkan spanduk-spanduk tersebut," tegas Arief, Rabu (17/5).

Kata Arief, daripada mencetak spanduk seperti itu, lebih baik biayanya digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. "Terima kasih dukungannya, tapi lebih baik uang bikin spanduknya digunakan untuk sedekah," imbaunya.

Baca juga : Mabuk, Tunggangi Banteng Di Jalan

Sejumlah spanduk bernuansa Pilgub Banten 2024 mengatasnamakan diri Relawan Arief Bersatu (RAB) itu terpampang di berbagai sudut jalan Kota Tangerang. Spanduk dengan warna putih bertuliskan “Banten Sejahtera” dengan tulisan warna biru muda dan putih dibuat dalam ukuran relatif kecil yakni kurang lebih 4x1,5 meter. Spanduk tersebut bergambar Arief R Wismansyah menggunakan baju koko putih dengan peci hitam. Sementara di bagian bawah spanduk terdapat tagline “Dari Kota Tangerang untuk Banten”.

Spanduk-spanduk itu dipasang di antaranya di Jalan Daan Mogot, tepatnya di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Robinson, Pertigaan Jalan Baru, Kompleks Ruko Park Jalan Imam Bonjol, Karawaci, dan tempat lainnya. Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.