Dark/Light Mode

Mabuk, Tunggangi Banteng Di Jalan

Kamis, 11 Mei 2023 06:17 WIB
Aksi pria mabuk menunggangi banteng. (TWITTER UTTARAKHAND POLICE)
Aksi pria mabuk menunggangi banteng. (TWITTER UTTARAKHAND POLICE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi nyeleneh dilakukan seorang pria yang sedang mabuk di Rishikesh, India. Pria itu menunggangi seekor banteng di jalanan umum.

Video yang memperlihatkan pria itu sedang “berkendara” dengan seekor banteng, viral di internet. Polisi mengatakan, pria yang tak disebut identitasnya itu sengaja melakukan aksi tersebut, dengan tujuan agar viral. Aksi tersebut dilakukan pada 5 Mei 2023.

Baca juga : PUPR Lanjutkan Jaringan Irigasi Baliase Di Sulawesi Selatan

Lebih lanjut, Kepolisian menyebut bahwa tindakan tersebut memiliki konsekuensi hukum. Polisi telah menangkap pria tersebut, untuk kemudian diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sudah diambil tindakan, dan kami memperingatkan pria itu untuk tidak berperilaku buruk terhadap binatang,” ujar polisi, dilansir NDTV, kemarin.

Baca juga : Toprak Dianggap Belum Pantes Ke MotoGP

Tak cuma polisi, warganet mengkritik aksi pria tersebut. Mereka menilai tindakan itu tidak pantas. Sejumlah warganet mengaitkan aksi itu dengan tradisi Jallikattu.

Yaitu saat seekor banteng dilepaskan ke kerumunan penonton. Semua orang akan mencoba memegang punuk punggung banteng yang besar dengan kedua tangan di saat hewan itu berusaha melarikan diri. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.