Dark/Light Mode

Golkar Jaring Balon Wali Kota

Ketua KONI Di Cirebon Masuk Radar Eksternal

Rabu, 23 Agustus 2023 07:45 WIB
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati. (Foto: Ist)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), terus menjaring nama-nama potensial untuk diusung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satu nama yang masuk radar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistyo mengatakan, masuknya sejumlah nama ekternal dalam proses pen­jaringan bakal calon Wali Kota Cirebon merupakan wujud keterbukaan Partai Golkar kepada publik. Sebab, figur yang akan diusung Partai Golkar merupa­kan calon pemimpin masyarakat Kota Cirebon.

“Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, penjaringan bakal calon Wali Kota Cirebon, tidak hanya dilakukan kepada internal, tapi juga ke pihak eskternal. Kami akan memilih figur yang dikehendaki masyarakat dan memiliki kemampuan untuk memajukan Kota Cirebon,” ujar Andrie di Cirebon, Jabar, kemarin.

Baca juga : Cuaca Hari Ini Di Kota Tangerang Dominan Cerah Berawan, BMKG: Panas Tidak Hujan

Selain Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, lan­jut dia, DPD Partai Golkar juga memiliki figur ekternal lain yang masuk dalam radar, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Agus Mulyadi.

Menurut dia, Agus memiliki kapasitas dan kapabilitas sama dengan Wati, yakni kemampuan memimpin dan menjalan roda pemerintahan.

“Mereka juga hasil penjaringandari arus bawah partai. Kami tidak sembarangan masuk-masu­kan nama. Semua sudah melalui proses,” tegas Andrie.

Baca juga : 300 Hektare Pertanian Di Rorotan Kekeringan

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya juga telah menyiap­kan sejumlah nama dari kalangan internal Partai Golkar, di antaranya Toto Sunanto, Heri Hermawan, dan Efendi Edo. Namun, lanjut dia, nama-nama yang masuk dalam penjaringan, belum diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi Jabar, akan melakukan survei untuk mengetahui angka preferensi, penerimaan, dan keterpilihan para kandidat. Survei Bappilu Provinsi Jabar, akan dilakukan secara rahasia, kemudian hasilnya kami sampaikan kepada DPP,” jelas dia.

Secara terpisah, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengaku terkejut saat mengeta­hui dirinya masuk dalam radar Partai Golkar bakal calon Wali Kota Cirebon Periode 2024-2029. Dia pun mengaku meng­hormati langkah penjaringan dan mekanisme yang dijalankan Partai Golkar.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 19 Agustus, Hadir Di City Mall Pasar Baru

“Saya mengucapkan terima kasih, nama saya masuk bursa bakal calon wali kota dari Partai Golkar. Ini merupakan sebuah kehormatan, karena nama saya dipantau oleh salah satu partai besar di Indonesia,” ucap dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 23/8/2023 dengan judul Golkar Jaring Balon Wali Kota, Ketua KONI Di Cirebon Masuk Radar Eksternal

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.