Dark/Light Mode

Bangkitkan Semangat Pemenangan Ganjar

PDIP Sulsel Janjikan Tiket Kepala Daerah

Jumat, 13 Oktober 2023 07:40 WIB
Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona. (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah membentuk Tim Pemenangan dan Tim Relawan Ganjar Pranowo. Jika Ganjar menang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, kedua ketua tim itu akan diberi tiket maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulsel.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona mengatakan, pihaknya telah menetapkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto seba­gai Ketua Tim Pemenangan, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Ketua Tim Relawan Ganjar Pranowo di Provinsi Sulsel.

Menurutnya, jika Ganjar ter­pilih menjadi Presiden, Danny dan Adnan akan diusung partainya di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Dorong Pembentukan BUMDes Untuk Kerek Pendapatan Desa

“Pencalonan Ketua Tim Pemenangan dan Ketua Tim Relawan Ganjar Pranowo di Pilkada 2024 bentuk apresiasi partai terhadap prestasi para kader. Selain bekerjakeras memenangkan capres yang kami usung, mereka juga membuktikan kerja-kerja politik dan kekuatan yang dimi­liki untuk memenangkan kontestasi selanjutnya (Pilkada),” ujar Ansyari di Makassar, Sulsel, kemarin.

Lebih lanjut, dia mengatakan, penunjukan Danny dan Adnan, bermula dari diskusinya dengansejumlah pengurus DPD. Kemudian, mereka dimintai kesediaannya, dan nama merekadiajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Kami telah membentuk posko pemenangan Ganjar Pranowo di Provinsi Sulsel. Tempatnya, kan­tor lama DPD PDIPerjuangan Provinsi Sulsel,” cetus dia.

Baca juga : Entaskan Kemiskinan, Ganjar Programkan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Soal posisi Danny dan Adnan di Pilkada 2024, Ansyari tak mau berspekulasi lebih jauh. Dia hanya memastikan, pihaknya akan memprioritaskan kader untuk diusung sebagai bakal calon kepala daerah.

“Yang pasti, kami akan prioritaskan Pak Adnan dan Pak Danny. Soal posisi pencalonan, tergantung mereka berdua, siapa yang mau jadi gubernur dan wakil gubernur,” tandasnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Danny Pomanto menegaskan kesiapannya memenangkan bakal Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Wali Kota Makassar dua periode itu optimistis Ganjar akan memperoleh suara terbanyak di Provinsi Sulsel.

Baca juga : Bertemu Dengan Relawan Se-Tasikmalaya, Ganjar Dapat Masukan Hingga Cendera Mata

“Saya sebagai kader, apapun perintah partai, saya jalankan. Kami dan tiga partai lain pengusung Ganjar, saya sangat taat. Insya Allah Ganjar Pranowo menjadi pemenang di Sulsel,” ujarnya.

Danny mengklaim, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi pemenangan, termasuk konsep mensosialisasikan Ganjar.

“Tunggu tanggal mainnya. Politik itu momen. Tidak boleh emosional, orang bikin itu kita juga, nggak bisa begitu. Semua ada momennya,” cetus dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 13/10/2023 dengan judul Bangkitkan Semangat Pemenangan Ganjar, PDIP Sulsel Janjikan Tiket Kepala Daerah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.