Dark/Light Mode

Forum Tokoh Pemuda Dukung Fawer Sihite Maju Pilkada Siantar 2024-2029

Sabtu, 9 Maret 2024 22:27 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh pemuda di Kota Siantar mulai membicarakan Pilkada yang akan digelar pada November 2024.

Selain figur petahana, sejumlah sosok juga sudah mulai menampakkan diri ke publik yang juga masuk radar perbincangan para pemuda di Siantar.

“Kita tahu bulan November 2024 ini akan digelar Pilkada Siantar, kita mau ada perubahan di kota ini, sudah lama saya rasa tidak ada perubahan yang signifikan di kota ini," kata Edis Galingging, Sabtu (9/3/2024), saat dijumpai di salah satu kedai kopi saat berkumpul dengan para anggota Forum Tokoh Pemuda Siantar. 

Baca juga : Jumlah Uang Beredar Pada Januari 2024 Capai Rp 8.721 T

Edis menuturkan, di Kota Siantar, setiap Pilkada jarang melibatkan anak-anak muda. Mereka hanya dianggap sebagai objek, bukan subjek.

“Jadi kami mau Pilkada 2024 ini kami melakukan gerakan bersama, yang terhimpun dari lintas organisasi, dan hasil pembicaraan kami sudah mengerucut ke sosok Bang Fawer Sihite. Beliaulah yang akan kami dukung menjadi Wali Kota Siantar 2024-2029," tutur mantan Ketua PMKRI Siantar tersebut.

Hal senada turut diungkapkan tokoh pemuda lainnya, Aan Fahri Pohan. Ia menilai, Siantar butuh sosok pemimpin baru yang lebih peka dan paham persoalan di Siantar.

Baca juga : Warga Wonogiri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Siap Menangkan Pilpres 2024

Juga, sosok yang berani mendobrak dengan gagasan-gagasan baru untuk Siantar yang lebih modern dan beradab.

“Dan figur itu bisa diwakili oleh bung Fawer Sihite yang sudah malang melintang menghiasi gagasan di Siantar ini,” ungkap tokoh pemuda muslim tersebut.

Sejumlah alasan menentukan pilihan juga disampaikan oleh para tokoh pemuda tersebut.

Baca juga : Forum Alumni dan Wali Santri Gontor Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Hendra Sinurat, salah satunya. Dia menyatakan, beberapa hari ini sudah ada beberapa nama yang dibicarakan dan dibedah.

Hari ini, mereka memutuskan untuk mendukung Fawer Sihite menjadi Wali Kota Pematangsiantar.

“Meskipun kami tahu mungkin beliau belum tentu bersedia, atau bahkan tidak sekaya bakal calon lainnya, tetapi kami melihat beliau paham akan kebutuhan dan tata cara pengelolaan kota ini," ungkap Hendra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.