Dark/Light Mode

Daftarin Kadernya Di Pilbup Bogor

Elite Golkar Sambangi PKB Dan Demokrat...

Selasa, 30 April 2024 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Dae¬rah (DPD) Partai Golkar Kabu¬paten Bogor, Wawan Hikal Kurdi
Ketua Dewan Pimpinan Dae¬rah (DPD) Partai Golkar Kabu¬paten Bogor, Wawan Hikal Kurdi

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kabupaten Bogor mendatangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Golkar mendaftarkan jagoannya untuk ikut pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) Bogor di PKB dan Demokrat.

ADALAH Wakil Ketua DPD Par­tai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade Ruhandi atau Jaro Ade yang di­daftarkan ikut pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) Bogor di PKB dan Demokrat. Jaro Ade dinilai layak dan memenuhi kuali­fikasi untuk dicalonkan sebagai calon bupati (cabup) Bogor 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Dae­rah (DPD) Partai Golkar Kabu­paten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, partainya sudah melakukan penjaringan Bacabup Bogor dan survei tahap kedua. Hasilnya, pihaknya sudah bulat mengusung Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai cabup Bo­gor 2024 dari Partai Golkar.

“Karena PKB dan Demokrat Bogor sudah membuka penjar­ingan cabup dan cawabup Bogor dari eksternal, maka Jaro Ade siap dan akan mendaftarkan diri sebagai Cabup Bogor,” ujar Wan­hai sapaan akrabnya dalam kete­rangannya, Senin (29/4/2024).

Menurut Wanhai, Partai Gol­kar dengan Demokrat sudah menjalin hubungan baik yang cukup lama. Tentunya, kata dia, pihaknya ingin mengulang kembali sejarah yang pernah diukir Golkar dengan Demokrat di Pilbup Bogor 2018.

Wanhai berharap, Demokrat akan menjadi kawan koalisi untuk kembali mengukir sejarah yang pernah terukir tersebut. Namun, kata dia, bedanya di Pilbup Bogor 2024 Golkar dan partai koalisinya akan menjadi pemenang.

Baca juga : Green Impact Days 2024 Dorong Anak Muda Wujudkan Indonesia Ramah Lingkungan

“Kami ingin bersama-sama kem­bali dengan Partai Demokrat untuk memenangkan Jaro Ade dalam Pilbup Bogor 2024 ini,” harapnya.

Wanhai menambahkan, kerja sama dengan PKB di Pilbup Bo­gor akan menjadi mercusuar. Apa­lagi, kata dia, PKB mempunyai 6 kursi di DPRD Kabupaten Bogor

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar, Samsul Hidayat menambahkan, pihak­nya sudah melakukan sejumlah tahapan dalam Pilbup Bogor 2024, mulai dari polling, survei, penjaringan dan penyaringan sehingga muncul nama Jaro Ade.

“Jaro Ade bukan hanya milik Golkar tapi milik masyarakat Kabupaten Bogor. Hari ini Jaro Ade berada di posisi tertinggi sisi elektabilitasnya di antara nama lainnya,” klaim Samsul.

Namun demikian, Samsul menghormati aturan dan me­kanisme yang diterapkan Partai Demokrat dan PKB dalam Pil­bup Bogor 2024 yang membuka peluang untuk eksternal. “Kami akan mendaftarkan Jaro Ade secara formal,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Ed­win Sumarga menyambut baik kedatangan rombongan DPD Partai Golkar Bogor ke kantor PKB. Terlebih, partainya men­jadi partai pertama dipilih Gol­kar untuk bersilaturahmi politik usai lebaran Idul Fitri 2024.

Baca juga : NasDem Jamin Tanpa Mahar

“Momentum lebaran ini selalu asik untuk dijadikan pemba­hasan politik, terlebih tahun ini akan dilaksanakan Pilbup Bogor,” ujar Edwin dalam kete­rangannya, Senin (29/4/2024).

Dia menambahkan, DPC PKB Kabupaten Bogor sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk pembahasan soal Pilbup Bogor 2024. Tentu saja, kata dia, deng­an mengikuti semua mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kami sangat terbuka jika Jaro Ade mendaftarkan diri sebagai cabup Bogor 2024 dari eksternal,” jelas Edwin.

Edwin berharap PKB bisa bekerjasama dengan Partai Golkar untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. “Yang penting kita sama sama bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Can­dra Sasmita juga menyambut baik kedatangan rombongan Pimpinan DPD Golkar Kabu­paten Bogor ke kantornya. Dia mengatakan, silaturahmi dua partai besar ini sudah terjalin saat Pilbup Bogor 2018.

“Dan silaturahmi ini akan terus kami rawat dan jaga,” kata Decan sapaan akrabnya, Senin (29/4/2024).

Baca juga : Bobby Nasution Disorot Publik

Decan menilai, koalisi De­mokrat dengan Golkar merupak­an pilihan tepat. Tentunya De­mokrat sudah menyiapkan kon­sep khusus jika nantinya kedua partai ini sudah sah berkoalisi untuk Pilbup Bogor 2024.

“Konsep itu belum saya buka, nanti kalau Demokrat dengan Golkar sudah sah berkoalisi akan saya buka,” kata Decan.

Seperti partai lainnya, kata Decan, Partai Demokrat juga membuka pendaftaran cabup Bogor 2024. Pendaftaran terse­but tidak hanya untuk internal, tapi juga diberikan peluang untuk eksternal partai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.