Dark/Light Mode

Anang Syakhfiani: 3 Parpol Pendukung Prabowo-Gibran Minta Saya Nyagub Di Kalsel

Sabtu, 4 Mei 2024 19:40 WIB
Mantan Bupati Tabalong, Dr. Anang Syakhfani. Foto: Istimewa
Mantan Bupati Tabalong, Dr. Anang Syakhfani. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah calon kepala daerah di berbagai wilayah di Indonesia mulai bermunculan. Di Kalimantan Selatan (Kalsel) nama mantan Bupati Tabalong, Dr. Anang Syakhfiani digadang-gadang akan maju menjadi Gubernur.

Bahkan, sejumlah partai politik sudah melalukan pendekatan kepadanya.

Baca juga : Pertimbangkan Deklarasi Resmi, Partai Buruh Dukung Program Prabowo-Gibran

"Pekan lalu saya dipanggil ke salah satu partai besar. Sudah, sudah masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02 Prabowo-Gibran," ujar Anang, dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2024).

Anang menyebut ada sekitar 3 parpol yang telah menghubunginya untuk kontestasi Pilgub di Kalsel.

Baca juga : NasDem Jamin Tanpa Mahar

"Pekan depan, saya akan datang lagi ke Jakarta, diminta untuk menyerahkan visi-misi. Dan dua parpol besar lainnya masih melakukan pendekatan politik, saya mohon doanya," tambahnya.

Sosok yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi karena melakukan penanganan terbaik Covid-19 di Kabupaten Tabalong ini menyebutkan,  dirinya siap maju. Dia juga mengaku didukung banyak organisasi masyarakat dan keagamaan di Kalimantan Selatan.

Baca juga : Dasco: Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran Belum Dimulai

"Saya juga kaget, sejumlah organisasi masyarakat dan pemuka agama beberapa waktu lalu mendatangi saya dan meminta agar saya maju di Pilkada 2024 ini. Jika memang ini menjadi amanah, saya akan gunakan kepercayaan ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan," tutupnya.

Sebagai informasi, saat kepemimpinan Anang menjadi Bupati di Tabalong, wilayah tersebut mendapatkan berbagai kemajuan. Baik di sektor pariwisata, UMKM dan pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan pasca pandemi Covid-19, yakni mencapai 5,30 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.