Dark/Light Mode

Kampung Mas Dar, Cara Kreatif Warga Sragen Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Senin, 27 Mei 2024 12:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah warga di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen punya cara kreatif memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng.

Sejumlah warga bersepakat membentuk Kampung Mas Dar se-Kabupaten Sragen sebagai basis konstituen dari putra ideologis Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu, di Pilgub Jateng. Adapun Mas Dar merupakan sapaan akrab Sudaryono.

"Hasil dari deklarasi ini, kami bersepakat siap membentuk Kampung Mas Dar di desa masing-masing," kata Setyo Widodo selaku deklarator di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen, Jateng, dikutip Senin (27/5/2024).

Menurutnya, melalui Kampung Mas Dar ini pihaknya akan mensosialisasikan serta mengenalkan lebih dekat lagi sosok Sudaryono kepada warga di kampung masing-masing.

Baca juga : Ahmad Muzani: Harapan Internal Gerindra, Sudaryono Jadi Cagub Jateng

"Melalui kampung yang akan kami bentuk ini, kami siap memenangkan Bapak Sudaryono Sebagai Gubernur Jateng," katanya.

Ia melanjutkan, Kampung Mas Dar pertama yang didirikan di Sragen berada di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, sesuai kesepakatan yang diambil oleh perwakilan warga dari 20 kecamatan tersebut.

"Kampung Mas Dar yang dideklarasikan masyarakat itu mewakili masyarakat semua kecamatan yang ada di Sragen. Harapannya ke depan mereka akan melakukan deklarasi di desa masing-masing," ujar Widodo.

Deklarasi Kampung Mas Dar ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPP Tani Merdeka, Don Muzakir. Ia pun memuji cara kreatif masyarakat Sragen dalam memberikan dukungan kepada Mas Dar.

Baca juga : PKB DKI Jakarta Dekati Jumhur Untuk Maju Di Pilgub 2024

"Kampung Mas Dar ini cara kreatif dan otentik dari warga yang benar-benar menginginkan mas dar sebagai Gubernur Jateng. Sangat menginspirasi dan selaras dengan visi Mas Dar yang Insya Allah ke depan akan mampu membawa perubahan di Jateng khususnya di Sragen," ungkap Don Muzakir.

Don Muzakir menambahkan, Sudaryono mengirimkan salam kepada warga Sragen yang sudah berinisiatif memberikan dukungan.

"Mas Dar Menitipkan salam buat bapak ibu semua. Nanti kita jadwalkan Mas Dar hadir di tengah tengah kita semua," tegas Muzakir.

Sekedar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir.

Baca juga : Relawan Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta

Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar juga ikut memberikan dukungan.

Bahkan ulama kharismatik di Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal baru-baru ini.

"Niati Jateng 1, kencengi (ikhtiarnya)," kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.