Dark/Light Mode

Ijeck Dinilai Beprestasi

Golkar Diminta Majukan Kader Sendiri Di Pilgub Sumut

Senin, 27 Mei 2024 14:36 WIB
Musa Rajekshah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut). Foto: Istimewa
Musa Rajekshah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Barisan Muda Kosgoro Sumatera Utara (Sumut) Leriadi mendukung Partai Golkar mengusung kadernya sendiri pada Pemilihan Gubernur Sumut 27 November 2024 mendatang.

"Kita dukung konsistensi Partai Golkar yang akan mengusung kader-kader terbaik sebagai bakal calon gubernur," kata Wakil Ketua Barisan Muda Kosgoro Sumut, Leriadi dalam keterangannya, Senin (27/5/2024).

Leriadi merespon langkah Musa Rajekshah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) atau yang kerap disapa Ijeck yang menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumut.

Kesiapan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 itu dibuktikannya setelah mendaftar ke kantor DPD Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, dan PKS beberapa waktu lalu.

Baca juga : PKB DKI Jakarta Dekati Jumhur Untuk Maju Di Pilgub 2024

Merespon itu, Leriadi menyampaikan aspirasinya dan berharap DPP Partai Golkar di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto memprioritaskan kader terbaiknya.

"DPP Golkar perlu memprioritaskan, dengan menjaring kader terbaiknya, yang telah menunjukkan kepemimpinan yang tidak diragukan di tingkat nasional maupun provinsi, kabupaten/kota," katanya.

DPD Barisan Muda Kosgoro Sumut menyarankan, Golkar menjaring sosok dan politisi terbaik yang telah berkiprah termasuk sebagai Wakil Gubernur Sumut.

"Ijeck sudah berhasil menjalankan amanah partai menjadikan Golkar pemenang di Sumatera Utara dengan berhasil menjadi Ketua DPRD Sumut," katanya.

Baca juga : Golkar Jamin Pelantikan Prabowo-Gibran Mulus

Leriadi menambahkan, para kader terbaik itu diharap bukan hanya meramaikan kontestasi Pilkada, tetapi diajak untuk ikut membangun Sumut lebih baik lima tahun ke depan. Seluruh kader partai Golkar dinilainya akan mendukung maksimal Ijeck.

"Ijeck mampu bertarung dan memenangkan Kontestasi Pilgubsu 2024," yakin Leriadi.

Dia juga meminta DPP Golkar memberikan kesempatan yang sama dengan mendorong kandidat terbaik partai bertarung di level bupati dan wali kota.

Disebutkannya, Pilkada tahun 2024 menjadi titik penentu perubahan demokrasi dan ikut mengubah nasib bangsa lima tahun ke depan.

Baca juga : Arwani Thomafi: Semoga Muncul Ide Besar Di Klub Presiden

"Saya kira sebagai partai rakyat yang modern dan terbuka, ini momentum terbaik bagi kader kita di Golkar unjuk diri dan tampil di Pilkada Sumut dan lainnya," papar aktivis HMI Sumut ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.