Dark/Light Mode

Target Menang Di Jawa Barat

PDIP Kerahkan 10 Petahana

Minggu, 16 Juni 2024 07:20 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. (Foto: PDIP Jabar)
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. (Foto: PDIP Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menerbitkan 10 surat tugas untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jabar 2024. Targetnya, memerahkan Jabar.

“Kami sudah (keluarkan) 10 un­tuk surat tugas, mudah-mudahan minggu ini kami bisa keluarkan semua (untuk 27 kabupaten/kota),” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Ono merinci 10 bakal calon kepala daerah (bacakada) yang sudah mendapat rekomendasi. Yaitu, Nina Agustina (Kabupaten Indramayu), Imron (Kabupaten Cirebon), Ade Sugiyanto (Kabupaten Tasikmalaya), Yudha Puja Turnawan (Kabupaten Garut).

Baca juga : DPR: Pendapatan Negara Turun?

Selanjutnya, Irwansyah Putra (Kabupaten Sumedang), Nanang Permana (Kabupaten Ciamis), Nana Suraya (Kota Banjar), Herman Suherman (Kabupaten Cianjur), Hengky Kurniawan danPamriadi (Kabupaten Bandung Barat) serta Ade Kuswara (Kabupaten Bekasi).

“Minggu ini yang akan ke luar (surat tugasnya) mungkin Depok, yang lainnya mudah-mudahan minggu ini juga,” jelas Ono.

Dia meminta kader partai berlambang Banteng yang sudah mendapatkan surat tugas untuk mulai bergerak. Yaitu, melakukankonsolidasi dan membangun komunikasi serta kerjasama denganpartai politik lainnya.

Baca juga : Jangan Buang Limbah Hewan Kurban Ke Kali

“Juga, membangun kerjasama dengan partai lain dan juga me­nemukan calon pasangannya,” pintanya.

Ono menargetkan, dari 27 kabupaten/kota di Jabar, partainya bisa meraih kemenangan di 17 daerah. Dia mengatakan, kader yang merupakan petahana akan menjadi andalan untuk meraih kursi bupati/wali kota.

“Yakni, Kabupaten Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi,” bebernya.

Baca juga : The Three Lions Makin Waspada

“Untuk target lain di beberapa wilayah di Sumedang, Subang, Ciamis, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Kota Bogor, Kota Bandung, juga bisa meraih ke­menangan,” sambung Ono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.