Dark/Light Mode

Wacananya Mengemuka Jelang Pilgub Jakarta, Duet! Anies & Andika Perkasa

Anies Baswedan: Pengusung Cukup Dulu, Baru Bicara Pasangan

Sabtu, 15 Juni 2024 07:40 WIB
Anies Baswedan, Bacagub Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Anies Baswedan, Bacagub Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menunjukkan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Jakarta.

Anies menunjukkan kesiapannya, karena sudah ada yang terang-terangan mendukung dia. Salah satunya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) yang sudah mengeluarkan surat dukungan untuk Anies.

"Saya menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu, saya sampaikan, bismillah, kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua," kata Anies usai salat Jumat di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Untuk memuluskan kesiapannya itu, Anies mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain. Termasuk, dengan PDIP.

Baca juga : Abdul Aziz: Silakan, Jika Memang Terbaik Buat Jakarta

"Komunikasi dengan teman-teman di PDI Perjuangan intensif. Kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan," tandasnya.

Lantas, siapa yang akan mendampingi Anies di Pilgub Jakarta? Relawan Kami Anies mengusulkan, Anies berduet dengan mantan Panglima TNI, Andika Perkasa.

“Kami ingin ada partai yang mengusung pasangan Anies-Andika,” ujar Ketua Presidium Relawan Kami Anies, Sultoni dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2024).

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga tak menampik,  nama Anies jadi perbincangan di PDIP. "Pak Anies sekarang menjadi satu hal yang seksi. Mbak Puan sudah menyampaikan, menarik," tutur dia.

Baca juga : Lapas Butuh Bangunan Baru

Lalu, bagaimana respons partai yang dikenal sebagai pendukung Anies, seperti PKS mengenai wacana duet Anies Baswedan-Andika Perkasa?

"Kami terbuka kalau Pak Andika ingin maju sebagai calon wakil gubernur. Kalau memang cocok, kenapa tidak," ujar Sekretaris DPD PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz.

Namun, Aziz juga ingin agar Anies berpasangan dengan tokoh PKS pada Pilgub Jakarta 2024.

Sementara itu, seusai menerima surat dukungan di kantor DPW PKB Jakarta (13/6/2024), Anies menanggapi wacana yang bergulir seputar Pilgub Jakarta.

Baca juga : PKB Bakal Panen Simpati

Berikut ini, tanggapan Anies Baswedan mengenai hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.