Dark/Light Mode

Target Menang Di Jawa Barat

PDIP Kerahkan 10 Petahana

Minggu, 16 Juni 2024 07:20 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. (Foto: PDIP Jabar)
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. (Foto: PDIP Jabar)

 Sebelumnya 
Sementara, Bakal calon bu­pati (Bacabup) Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengaku op­timistis bisa meraih kemenangan di Pilbup Bandung Barat 2024.

Kata Hengki, keputusannya maju kembali didasarkan pengalaman dan kepercayaan yang diberikan masyarakat selama dia menjabat sebagai bupati menggantikan Aa Umbara.

“Dengan rekam jejak survei saat ini, alhamdulillah masyarakat masih percaya pada saya,” kata Hengky dalam keterangan­nya, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga : DPR: Pendapatan Negara Turun?

Dia mengatakan, langkahnya saat ini berfokus pada konsolidasi internal, komunikasi eksternal, dan memaparkan pemetaan poli­tik di Kabupaten Bandung Barat.

Hengki berharap, dengan surat tugas yang resmi diberikan DPP PDIP, akan ada kepastian dan berjodoh dengan partai lain­nya untuk berkoalisi di Pilbup Bandung Barat.

“Saya akan jalankan instruksi partai. Termasuk konsolidasi dengan para kader PDIP mulai tingkat ranting sampai DPD dan membangun komunikasi politik dengan partai lainnya,” ucapnya.

Baca juga : Jangan Buang Limbah Hewan Kurban Ke Kali

Sebagai informasi, Hengki juga sempat menyampaikan keinginannya untuk maju di Pilbup Blitar. Bahkan, dia sempat mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk mengambil formulir bakal calon Bupati Blitar.

“Sebagai putra daerah, saya ingin membangun tempat kelahi­ran saya,” ujarnya. Namun, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Hengky untuk kembali maju sebagai cabup di Kabupaten Bandung Barat.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 16 Juni 2024 dengan judul Target Menang Di Jawa Barat, PDIP Kerahkan 10 Petahana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.