Dark/Light Mode

Ini 8 Nama Yang Didukung Projo Di Pilkada 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 07:36 WIB
Konferensi pers dukungan Projo untuk sejumlah calon di Pilkada 2024 di Kantor DPP Projo, Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024). Foto: Istimewa
Konferensi pers dukungan Projo untuk sejumlah calon di Pilkada 2024 di Kantor DPP Projo, Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Jokowi (Projo) menyampaikan dukungan untuk sejumlah nama yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah.

Setelah sempat mengumumkan empat nama, kali ini Projo mengeluarkan rekomendasi untuk delapan nama di delapan wilayah.

Nama pertama yang didukung Projo adalah Wali Kota Makassar, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Selatan (Sulsel), Danny Pomanto untuk maju di Pilkada sebagai Calon Gubernur (Cagub).

Baca juga : Ini Kata Prof. Didik Soal Duet Anies-Iman, Pilkada Jakarta Dan Paramadina

"Kemudian, Ansar Ahmad untuk Gubernur Kepulauan Riau, dan saat ini beliau adalah masih petahana kepulauan Riau," kata Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo, Roy Abimanyu di Kantor DPP Projo, Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

Nama ketiga adalah Gubernur Kalimantan Utara, Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin yang didukung untuk maju kembali dalam Pilkada Kalimantan Utara. Keempat, politisi PSI, Benny Kisworo untuk Pilkada Lampung.

"Kelima Tonny M Simanjuntak untuk Bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara, yang saat ini merupakan wakil petahana Bupati Toba," ujarnya.

Baca juga : Di Pilpres: Amin Di Pilkada: Aman

Keenam, Projo menyampaikan dukungan untuk pengusaha Nandriani Oktarina di Pilkada Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketujuh, Ilyas Akbar Almadani, untuk menjadi Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, yang saat ini adalah ketua DPD Golkar dan juga ketua dewan penasihat DPC Projo Karanganyar.

"Kedelapan, Faruq Ibnul Hakim untuk Kota Tegal, Jawa tengah, saat ini aktif sebagai Bendahara Umum DPP Projo," ungkapnya.

Baca juga : Tim ASABRI Sabet Juara I Voli Di Porkemhan 2024

Roy menyebut, pihaknya memprioritaskan tokoh yang terafiliasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab, ia ingin seluruh kepala daerah di Indonesia memiliki visi yang sama dengan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"DPP Projo menganggap penting kepala daerah yang sejalan dengan presiden terpilih Prabowo-Gibran. Oleh karena itu, DPP Projo akan mendukung dan memenangkan calon-calon kepala daerah yang selaras pada cita-cita program Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.