Dark/Light Mode

Golkar Dan Gerindra Pisah Jalan Di Pilbup Bogor? Ini Kata Jaro Ade

Rabu, 10 Juli 2024 18:15 WIB
Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade). Foto: Istimewa
Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade) mengaku peluang partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan Demokrat berkoalisi di Pilbub Bogor masih ada.

Hal ini Jaro Ade sampaikan menyusul silaturahmi politik yang dilakukan Gerindra ke PDI Perjuangan, Selasa (9/7/2024).

"Setau saya selama ini KIM komunikasi cukup baik, kita apresiasi Gerindra lakukan silaturahmi dengan PDI Perjuangan," kata Jaro Ade saat dihubungi, Rabu (10/7/2024).

Baca juga : Di Banten, Golkar-Gerindra Tak Bisa Disatukan

Jaro menghargai langkah Gerindra yang melakukan safari politik ke PDIP. Lagipula, dijelaskan dia, Gerindra juga melakukan pertemuan dengan pengurus Partai Golkar dan Demokrat Kabupaten Bogor.

"Setau saya setelah pertemuan dengan PDI Perjuangan, Pak Iwan Setiawan Ketua DPC Gerindra Bogor juga ketemu sama Golkar dan Demokrat bincang-bincang ringan sambil ngopi," sambung Jaro Ade.

Selain itu, diterangkan Jaro Ade, dirinya juga telah bertemu dengan sejumlah elite PKS Bogor. Pertemuan ini membuka peluang PKS mendukung pencalonan Jaro Ade di Pilbup Bogor November 2024.

Baca juga : Gerindra-Golkar Pisah Jalan

"Kemarin sore saya nerima kawan-kawan PKS, Pak Haji Agus Salim bakal Calon Bupati dari PKS didampingi Pak Wasto di kediaman saya, ngobrol yang ringan-ringan saja. Kami sudah lama akrab, saya ucapkan terima kasih," pungkas Ketua DPD Golkar Bogor itu.

Sekadar informasi, Jaro Ade telah mengantongi surat rekomendasi maju sebagai Calon Bupati Bogor dari partai Golkar dan PAN. Keduanya merupakan anggota partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres.

Sedangkan dua partai KIM lainnya, Gerindra dan Demokrat belum bersikap. Gerindra berpeluang pecah dari keanggotaan KIM karena santer terdengar akan mengusung kadernya sendiri di Pilbub Bogor, Iwan Setiawan. Terlebih, setelah pengurus Gerindra Bogor melakukan pertemuan dengan elite PDIP Bogor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.