Dark/Light Mode

Perindo Dukung Eri Cahyadi Di Pilkada Surabaya, Ini Kata Angela Tanoesoedibjo

Senin, 10 Juni 2024 21:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo resmi menyatakan dukungan kepada bakal calon Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan itu ditandai dengan diberikannya surat rekomendasi kepada Eri Cahyadi atau Cak Eri oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

"Pada hari ini, Partai Perindo secara resmi memberikan dukungan kembali kepada Cak Eri untuk maju sebagai calon Wali Kota untuk Surabaya di Pilkada mendatang," kata Angela dalam sambutannya, Senin (10/6/2024).

Angela mengatakan, dirinya dan sekeluarga merupakan asli Surabaya, Jawa Timur, sehingga mengetahui betul sepak terjang dan bagaimana Cak Eri dalam memimpin Kota Pahlawan tersebut.

"Saya sekeluarga asli Surabaya. Oma saya juga masih tinggal di Surabaya, tante, paman, saudara-saudara sepupu warganya Cak Eri. Jadi, ini kalau bilang bahwa beliau itu memimpin Surabaya dengan luar biasa, ini testimoni benar-benar dari keluarga sendiri, Cak Eri," ungkap Angela, yang juga Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo tersebut.

Baca juga : Perindo Dukung Befa-Natan Di Pilgub Papua Pegunungan

Angela menuturkan, dalam memimpin Surabaya, Cak Eri tidak hanya piawai dari sisi profesional, tapi juga dikenal dari sisi persahabatan yang sangat kuat.

"Kita mengenal Cak Eri dari persahabatan yang cukup lama terbangun dan terjalin," ungkapnya.

Angela menuturkan, dengan dukungan yang diberikan Partai Perindo, Cak Edi diharapkan dapat kembali terpilih untuk memimpin Kota Surabaya untuk periode selanjutnya.

"Jadi, kami sangat meyakini bahwa ini perlu keberlanjutan di Surabaya di bawah kepemimpinan Cak Eri," imbuh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu.

Sementara itu, Cak Eri mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan diberikan Partai Perindo kepada dirinya untuk kembali maju di Pilkada Wali Kota Surabaya.

Baca juga : Kemendagri Dukung Digitalisasi Dalam Pertanggungjawaban Keuangan Daerah

"Alhamdulillah, matur nuwun. Ada rasa kebanggaan, rasa kebahagiaan ketika saya menginjakkan kaki Partai Perindo ini. Ada dukungan dan semangat yang luar biasa kepada saya secara pribadi dalam menghadapi Pilkada 2024 untuk kembali maju," tuturnya.

Dia menuturkan satu hal yang membuatnya yakin maju di Pilkada Surabaya, karena mengetahui persis visi misi Partai Perindo yang terus terjun ke masyarakat bawah dan mengambil keputusan terbaik tanpa tidak melihat serta memandang siapa dan di mana pun.

"Ketika dituntut kebaikan langsung bekerja dan itulah saya hari ini menginjakkan kaki di DPP Partai Perindo ini. Saya matur nuwun_sekali Mbak Angela, karena ini adalah kebanggaan buat saya," ujar Cak Eri.

Dengan dukungan yang diberikan ini, ia akan berupaya melakukan yang terbaik kepada warga Surabaya dan Partai Perindo.

"Buat saya, Partai Perindo ini adalah seperti saudara, karena banyak di Partai Perindo ini yang saya kenal. Saya lihat betul bagaimana visi misinya, bagaimana sifatnya, sama persis bagaimana ketika saya membangun Kota Surabaya," kata Cak Eri. 

Baca juga : Partai Perindo Dukung Dominggus-Lakotani Di Pilgub Papua Barat

Yurut hadir pada deklarasi dukungan ini yakni Wakil Ketua Umum (Waketum) I DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar, Waketum II DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama Satrya Langkun.

Kemudian, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Media Massa Sylviana Pravita dan Waketum I DPP Pemuda Perindo Manik Marganamahendra serta Plt Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Drs H Armaya serta jajaran pengurus lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.