Dark/Light Mode

Mantu Presiden Jokowi Akan Gencar Sosialisasi Kampanye Lewat Daring

Minggu, 23 Agustus 2020 07:51 WIB
Bobby Afif Nasution saat menerima SK pencalonan dari PDIP (Foto: Tangkapan layar Instagram Bobby)
Bobby Afif Nasution saat menerima SK pencalonan dari PDIP (Foto: Tangkapan layar Instagram Bobby)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution siap memenangkan Pilkada Kota Medan tahun ini. Salah satu cara kampanye atau sosialisasi yang digunakan menantu Presiden Jokowi ini yakni menggunakan teknologi informasi. Salah satunya memanfaatkan media sosial (daring) dalam upaya sosialisasi pemenangan pilkada di tengah Covid-19

“Ya sekarang kan teknologi kita sudah baik dan canggih-canggih. Kita bisa lewat daring kok di masa pandemi ini,” kata Bobby, kemarin. 

Baca juga : Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan di TMP Kalibata

Penerapan teknologi, lanjut Bobby, bukan hal asing bagi masyarakat Kota Medan terutama para kaum milenialnya. “Sekarang kita menerapkan teknologi apalagi di Kota Medan kaum milenialnya tinggi, jadi kita sosialisasikan secara daring lebih gampang,” ujarnya. 

Ditanya apakah akan tetap kampanye dengan terjun langsung ke lapangan, Bobby mengaku akan tetap menyapa masyarakat Medan tapi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Ada turun ke lapangan, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” tegasnya. 

Baca juga : Sidang Tahunan MPR, Jokowi Bicara Reformasi Kesehatan

Ditanya apa program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Medan, Bobby belum bisa menjawabnya secara rinci. “Kalau sekarang kita sebagai calon Wali Kota, kandidat kita harus sosialisasi. Cara pertama bisa kita sosialisasikan adalah mengenai masker yang benar, menerapkan protokol kesehatan, menggunakan daring untuk bersosialisasi,” jelasnya. 

Sebelumnya, DPP Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. “Secara resmi diserahkan dukungan Golkar kepada Mas Bobby untuk Pilkada Kota Medan,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar. 

Baca juga : Airlangga Tak Mau `ABS`

Airlangga menyebutkan, Golkar sudah memberikan dukungan ke 232 dari 270 daerah menggelar pilkada. “Sisanya minggu depan ini akan diselesaikan dan di antara calon diusung Golkar 15 persen adalah dari kaum milenial. Artinya calon-calon muda, di antaranya ada Mas Bobby,” ujarnya. 

Dukungan kepada Bobby-Aulia dinilai Airlangga sudah tepat, karena keduanya memiliki kompetensi dan kualitas bagus sebagai pemimpin. “Tentu kita melihat bahwa Mas Bobby kompeten dan juga keluarga besarnya dari Sumut, khususnya Medan, dan keluarga besarnya juga banyak aktif di Partai Golkar. Jadi secara natural Golkar mengusung BobbyAulia. Tentu Golkar berharap Kota Medan semakin baik semakin sejahtera dipimpin Mas Bobby dan Aulia Rahman,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.