Dark/Light Mode

Perjalanan Politik Cawagub Kaltara Undunsyah, Dari Aktif Organisasi Sampai Dorongan Cinta Istri

Minggu, 27 September 2020 21:55 WIB
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Undunsyah (kiri) saat menyapa warga. (Foto: Istimewa)
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Undunsyah (kiri) saat menyapa warga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan politik Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Undunsyah, tidak penuh liku. Banyak rintangan yang dihadapi, mulai dari masa organisasi sampai tahap pencalonan di Pilkada 2020. Namun, dia terus berjuang. Berkat dorongan cinta dari sang istri, dia pun akhirnya bisa maju di Pilkada Kaltara diusung PKB dan Hanura. Dia berpasangan dengan Calon Gubernur Kaltara Udin Hianggio dan mendapat nomor urut 01.
 
"Insting dan cinta. Karena hal itulah saya melatih pengalaman. Saya dari mahasiswa sudah menjadi tenaga pengajar dan selalu aktif di organisasi masyarakat," katanya, Minggu (27/9).
 
Undunsyah mengungkapkan, dirinya pernah diremehkan ketika aktif di organisasi kemasyarakatan dan dianggap tidak menguntungkan. "Saya aktif di organisasi kemasyarakatan menurut orang tidak ada untungnya, tapi bagi saya untuk pengalaman dan saya dibesarkan dari organisasi hingga punya pengalaman menjadi pemimpin ya karena organisasi," tambah Undunsyah.
 
Tak hanya itu, Bupati pertama Tana Tidung, Kaltara, itu juga mengungkapkan begitu besarnya dorongan semangat dan cinta dari sang istri untuk terjun dalam dunia politik. 

Baca juga : Seperti Cerita Film Fiksi, Tamparan Buat Indonesia

"Bukan tiba-tiba dan mendadak. Ada proses panjang sekali dan bukan pilihan sendiri tapi ada dorongan cinta dari istri saya. Dukungan ekstra yang tidak dikenal lelah mendukung dan mendampingi saya itu istri saya, Ibu Umi," jelas Undunsyah. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.