Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Pilkada, Sukur Ingatkan Calon Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 6 Oktober 2020 10:10 WIB
Ketua DPP PDIP,, Sukur H Nababan menggelar rapat konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pilkada di Kabupaten Karawang 2020, Senin (5/10)
Ketua DPP PDIP,, Sukur H Nababan menggelar rapat konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pilkada di Kabupaten Karawang 2020, Senin (5/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan menggelar rapat konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pasangan calon Yesi–Aldy pada Pilkada di Kabupaten Karawang 2020.

Rapat konsolidasi pertama ini digelar secara virtual. Turut hadir Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, Ketua DPC Kota Bekasi, Tri Adhianto  dan anggota Fraksi DPRD Karawang, pengurus DPC, PAC  dan anak ranting se-Karawang.

Dalam sambutannya, Sukur mengatakan, Pilkada serentak tahun ini tidak sama dengan Pilkada sebelumnya. Serangan wabah Corona telah mengubah tatanan kehidupan bangsa dan negara. 

Baca juga : Sembuh dari Covid, Pengusaha Muda ini Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Karena itu, Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri berpesan, kepada paslon dan kadernya untuk selalu menjaga kesehatan dalam beraktivitas. Baginya, kesehatan masyarakat lebih penting dan utama.

“Kampanye Pilkada harus patuhi aturan protokol kesehatan (Protkes). Yaitu, jaga jarak, siapkan masker, siapkan tempat cuci tangan dalam setiap acara konsolidasi dan jumlah peserta kampanye harus sesuai peraturan KPU,” kata Sukur, Senin (5/10).

Sukur juga mengatakan, pelaksanaan Pilkada jangan dimaknai sebagai ajang pertarungan orang perorangan, tapi  calon harus menjaga marwah partai.

Baca juga : Selama PSBB, Satpol PP Jaktim Tindak 6.243 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan

“Ibu Megawati telah memberi rekomendasi kepada kader terbaiknya untuk maju sebagai calon kepala daerah. Kepercayaan ini harus dijaga. Solid berjuang dan patuhi rambu rambu yang ada,” ujar Sukur.

Politisi Siborong borong pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus PAC dan ranting untuk semangat dan berjuang bersama rakyat memenangkan Yesy dan Aldy di Karawang.  

“Ranting dan anak Ranting adalah garda terdepan dalam pemenangan Yesi -Aldy. Jadikan rumah pengurus sebagai posko pemenangan Karawang,”tegasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.