Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jagoannya Wafat Karena Corona

7 Partai Koalisi Putar Otak Cari Pengganti Petahana Ibnu Saleh

Rabu, 7 Oktober 2020 06:29 WIB
Jagoannya Wafat Karena Corona 7 Partai Koalisi Putar Otak Cari Pengganti Petahana Ibnu Saleh

RM.id  Rakyat Merdeka - Tujuh partai koalisi pengusung calon Bupati petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh putar otak. Mereka mencari kandidat pengganti Ibnu Saleh yang meninggal pada Minggu (4/10) karena Corona.

Awalnya, Bupati petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh disandingkan dengan calon Wakil Bupati Herry Erfian. Paslon Ibnu-Herry diusung 7 partai yakni Nasdem, Golkar, PKS, PPP, PAN, Gerindra dan PKB.

Baca juga : Komisi VI Soroti Kelakuan Pengusaha Smelter Asing

Tapi, komposisi ini harus diubah pasca Ibnu meninggal. “Meninggalnya Ibnu Saleh karena Corona jelas sebuah kehilangan besar bagi Bangka Tengah dan partai pengusung. Sebab, almarhum terbukti berhasil memajukan kabupatennya,” ujar Ketua Tim Pemenangan Algafry Rahman, kemarin.

Sepeninggal Ibnu, Rahman mengatakan, 7 partai pengusung Ibnu-Herry kini sedang mencari kandidat yang cocok dan sanggup mengerti kemauan rakyat.

Baca juga : Yuk, Stop Ngeluh Pengetatan PSBB

Secara teknis, kata dia, 7 partai pengusung sudah duduk bersama untuk membahas siapa akan menggantikan Ibnu Saleh sebagai calon Bupati Bangka Tengah.

Namun, nama pengganti Ibnu tetap harus menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing partai untuk dimusyawarahkan.

Baca juga : Tekan Penularan Corona, IAF Dan GPM Sosialisasi Penggunaan Masker

Dalam musyawarah, partai koalisi akan menentukan sekaligus menetapkan pengganti Ibnu. Menurutnya, partai koalisi diberikan waktu selama 7 hari untuk mencari pengganti dan itu sesuai dengan undang-undang.

“Dalam Peraturan KPU diatur, apabila ada pasangan calon atau satu dari calon berhalangan tetap, partai politik pengusung berhak mencarikan penggantinya,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.