Dark/Light Mode

Ada Warga Kena Corona, CFD di Jalan Pemuda Rawamangun Libur Dulu

Minggu, 26 Juli 2020 09:01 WIB
Ilustrasi CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jawa Timur (Foto: Istimewa)
Ilustrasi CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pada hari ini, Minggu (26/7), ditiadakan karena ada warga di Kelurahan Jati,  yang terinfeksi Covid-19.

"Sesuai arahan pimpinan, sementara waktu ditiadakan. Ada beberapa RW di DKI yang masuk zona merah," ujar Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (25/7).

Baca juga : 7 Pegawai KPK Kena Corona,  5 Sudah Sembuh

 Alasan peniadaan CFD di lokasi itu karena sejumlah warga di Kelurahan Jati terdeteksi positif COVID-19. "Karena ada beberapa RW di sana yang masuk zona merah," katanya.

Namun, sebagian masyarakat di sekitar wilayah Jalan Pemuda, mengaku tidak tahu pembatalan CFD hari ini. "Baru juga dua kali digelar, sudah tidak ada. Udah gitu, nggak ada pemberitahuan sama sekali," kata pesepeda, Indra (30).

Baca juga : Dorong Perbaikan Tata Kelola, KPK Beri Pendampingan Pemda se-Jawa Tengah

Warga berdatangan sejak pukul 05.30 WIB ke lokasi, menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki.

Tidak terlihat petugas berseragam Dishub maupun Satpol PP di lokasi. Warga yang terlanjur berdatangan ke Jalan Pemuda, memilih untuk berolahraga di lingkungan Velodrome yang merupakan arena sepeda dan taman.

Baca juga : Andika, Tunjukin Keperkasaanmu

Jalan Raya Pemuda menjadi salah satu lokasi CFD sebagai alternatif dari Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, yang ditiadakan selama pandemi Covid-19. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.