Dark/Light Mode

Pilgub Sulawesi Utara

Survei Terbaru LSI, Olly-Steven Tak Terbendung

Sabtu, 31 Oktober 2020 20:03 WIB
Peneliti Senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman. (Istimewa)
Peneliti Senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sulit dikalahkan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Sulawesi Utara (Pilkada Sulut) yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Hasil survei terkini, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menerangkan, 65 persen masyarakat Sulut meyakini Olly - Steven Kandouw bakal menang. Hanya 16,2 persen yang percaya petahana mudah dikalahkan.

Baca juga : Pangsa Pasar Energi Terbarukan Terus Diperluas

Meski Pasangan Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene punya peluang menaikan suara, namun sulit sekali mengejar elektabilitas petahana yang perkasa.

"Hanya kejadian luar biasa yang bisa menggagalkan kemenangan pasangan petahana Olly - Steven," kata peneliti senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman, di Hotel Grand Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (31/10).

Baca juga : Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Olly Dondokambey Paling Tinggi

Dia menjelaskan, naik turun suara kandidat di sisa waktu sangat tergantung pada pergerakan semua kandidat. Ikrama mengatakan, tersisa 39 Hari menjelang pesta demokrasi ini, dengan tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlaga.

Ia juga menjelaskan, Survei KCI - LSI Network ini dilakukan secara tatap muka pada tanggal 14 – 21 Oktober 2020, menggunakan 800 responden yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota, dengan Margin of error (Moe) survei ini adalah sebesar +/- 3.5 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.