Dark/Light Mode

Menang Di Pilbup Bangka Selatan

Petahana Dipatil Corona

Sabtu, 2 Januari 2021 07:00 WIB
Calon Bupati (Cabup) Bangka Selatan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, dinyatakan menang di Pilkada Serentak 2020. (Foto: Facebook)
Calon Bupati (Cabup) Bangka Selatan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, dinyatakan menang di Pilkada Serentak 2020. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Bupati (Cabup) Bangka Selatan Riza Herdavid terkonfirmasi positif Covid-19. Riza dan pasangannya, Debby Vita Dewi, dinyatakan menang di Pilkada Serentak 2020.

Kabar buruk terkait kondisi kesehatan sang petahana itu disampaikan langsung Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Bangka Selatan Supriyadi, kemarin.

Riza dinyatakan positif Corona usai melaksanakan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR), Kamis (31/12). “Saat ini beliau sudah menjalani isolasi,” kata Supriyadi.

Baca juga : Nih, Pesan Latihan Gabungan Palestina di Gaza

Menurut dia, berdasarkan hasil pertimbangan dokter, Riza diperbolehkan melakukan karantina atau isolasi mandiri. Selama melakukan proses isolasi, yang bersangkutan akan terus dipantau kesehatannya.

Supriyadi mengatakan, secara keseluruhan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 41 kasus, dengan total 13 orang dalam masa karantina, satu meninggal dunia dan 27 orang negatif.

Dia mengatakan, Satgas Covid-19 akan terus menggencarkan kampanye penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mengendalikan penularan virus mematikan itu. Termasuk mengaktifkan ‘Kampung Tegep Mandiri’ di semua desa atau kelurahan dan menggelar operasi penegakan prokes.

Baca juga : Menteri PUPR Minta Pembahasan Kebijakan Libatkan Asosiasi

Supriyadi mengharapkan, seluruh pihak ikut membantu mensosialisaksan prokes. Sebab, virus asal Wuhan, China, ini tidak memandang umur, jenis kelamin maupun jabtan seseorang dalam menginfeksi.

Dukungan tokoh agama dan organisasi keagamaan, sangat diperlukan untuk memberi penyuluhan mengenai penerapan prokes.

Dia juga mengingatkan, warga disiplin mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.