Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wacanakan Agnez Mo Dan Raffi Ahmad Untuk Pilgub DKI, PKB Disebut Sedang Cari Panggung

Minggu, 14 Februari 2021 14:32 WIB
Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo (Foto: Istimewa)
Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKB mewacanakan nama Agnes Monica alias Agnez Mo dan dan Raffi Ahmad sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo memandang, langkah ini dilakukan PKB untuk mencari panggung.

Aksi cari panggung PKB ini, kata Kunto, dikarenakan dalam beberapa pekan terakhir ini nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hampir selalu muncul di pemberitaan politik. “Pilgub 2024 itu masih jauh. Mungkin sedang cari panggung. Karena sekarang nama yang ramai di berita-berita itu AHY terus,” ujarnya, kepada RM.id, Minggu (14/2).

Baca juga : Pemerintah Siapkan Rusun 5 Lantai Untuk Pemulung Dan Pengemis

Terkait peluang Agnes dan Raffi, Kunto menerangkan, umumnya para artis selalu diposisikan sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Dalam pengalaman selama ini, lanjut Dosen Universitas Padjadjaran (Unpad) ini, artis yang memaksakan diri maju sebagai cagub di pilkada biasanya akan kalah. “Sebut saja Rano. Ketika murni maju di ajang pilgub, dia kalah. Kemudian ada Deddy Mizwar lalu Rieke,” tandasnya. 

Sebelumnya, politisi PKB Luqman Hakim mengungkap, partainya melirik artis Agnes dan Raffi maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Menurut dia, Agnes telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Ia pun menilai Agnes sebagai perempuan gigih, pekerja keras, dan pantang menyerah.

Baca juga : Petugas Jemput Bola Pedagang Di Pasar

Sedangkan Raffi adalah salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesan dengan kerja keras. Menurut Luqman, kesuksesan Raffi bukan karena jalan pintas yang menghalalkan semua cara. Dia menyebut, Raffi sebagai anak muda yang kreatif dan inovatif. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.