Dark/Light Mode

Purna Tugas, Anas Klaim Angka Kemiskinan Di Banyuwangi Turun

Kamis, 18 Februari 2021 07:35 WIB
Abdullah Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memohon maaf kepada para kiai selama dua periode memimpin Kabupaten Banyuwangi. 

"Selama 10 tahun, saya banyak dibantu oleh para kiai semua, yang selalu memberikan doa maupun nasehat," kata Anas dikutip akun Instagram DPP PDI Perjuangan, Rabu (17/2).

Baca juga : Gerindra Bandung Kirim Sembako Untuk Korban Kebakaran Di Kebon Kawung

Kota Banyuwangi di bawah kepemimpinan Anas banyak mendapat apresiasi. Eks politisi PKB ini dinilai, mampu mengubah citra Banyuwangi menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.

"Kemiskinan turun drastis. Jika pada tahun 2010 ada 20,09 persen warga miskin, pada tahun 2019 hanya tersisa 7,52 persen," kata Anas saat menjadi pembicara Refleksi 10 Tahun Transformasi Banyuwangi, Senin (15/2).

Baca juga : Program Vaksinasi Jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten, pendapatan per kapita masyarakat naik. Jika pada tahun 2010 hanya Rp 20,86 juta, pada tahun 2019 jumlahnya naik menjadi Rp 51, juta per tahun.

Di Banyuwangi, inovasi menjadi denyut jantung keberhasilan berbagai bidang, mulai dari ekonomi, sosial, lingkungan, kesehatan, pariwisata, pendidikan dan kebudayaan hingga tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. 

Baca juga : Gratis, Tes Swab Antigen Di 3 Kampung Tangguh Jaya Tangsel

Diketahui, masa bakti Abdullah Azwar Anas sebagai Bupati Banyuwangi  berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021. Kepemimpinan Banyuwangi akan dilanjutkan oleh istrinya Abdullah Azwar Anas, yakni  Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama Sugirah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih, dalam Pilkada Banyuwangi 9 Desember 2020. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.