Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra Bandung Kirim Sembako Untuk Korban Kebakaran Di Kebon Kawung

Selasa, 16 Februari 2021 08:03 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Gerindra bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi korban terdampak kebakaran di Kebon Kawung Cicendo. (ist)
Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Gerindra bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi korban terdampak kebakaran di Kebon Kawung Cicendo. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang dan seluruh Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Gerindra, menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak kebakaran di Jalan H Iskak Kebon Kawung Cicendo, Kota Bandung.

“Bantuan kami serahkan langsung di lokasi musibah kebakaran RT10/RW06, Kelurahan Pasirkaliki, Kebon Kawung Cicendo, Kota Bandung,” tutur Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi kepada RM.Id, Senin (15/2/2021).

Ade mengaku, pihaknya langsung menemui dan mendengarkan aspirasi warga yang menjadi korban kebakaran. Ade menyampaikan belasungkawa atas musibah tersebut.

Ade yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung ini mengungkapkan, selain bantuan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

Ia menegaskan, Partai Gerindra hadir tidak melayani hanya saat ada bencana saja, tetapi setiap saat bersama masyarakat.

Baca juga : Gedung BTN Cabang Makassar Kebakaran, Dokumen Nasabah Dijamin Aman

"Kehadiran kami mengunjungi korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian," ujarnya.

“Ini juga adalah bentuk kepedulian kami ditengah tengah wabah Covid 19 yang menerpa kita,” imbuh Ade.

Ade berharap semoga korban yang tertimpa musibah diberikan Allah kekuatan, kesabaran dan dapat segera membangun kembali kehidupannya secara nornal.

Untuk diketahui, Peristiwa kebakaran terjadi Jumat (12/2/2021) malam. Kurang lebih satu jam berlangsung, kobaran api baru bisa dipadamkan. Akibat dari peristiwa kebakaran ini, 1 unit rumah ludes dilalap api.

Rumah di kawasan padat penduduk tersebut dihuni 21 jiwa. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga : Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Karawang

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang hadir bersama rombongan politisi Gerindra Kota Bandung.

Saat di konfirmasi, Yana mengatakan, rumah yang terbakar tersebut adalah rumah kontrakan, sehingga Pèmerintah Kota Bandung, kesulitan memberikan bantuan perbaikan rumah melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kendati demikian Yana berjanji tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung guna menangani persoalan warga yang mengungsi karena kediamannya terbakar.

“Kami akan komunikasikan dengan DPKP3, apakah mereka bisa disalurkan ke Rusunawa di Rancacili atau tempat lainnya. Ini juga harus disosialisasikan, karena tidak mudah, apalagi mereka sudah lama tinggal di sini. Matapencaharian korban kebakaran ada dilingkungan terdekat,” terang Yana, Senin (15/2/2021).

Menyoal bantuan sembako kata Yana yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Kota Bandung, bantuan berupa sembako yang diberikan langsung kepada korban kebakaran dari partai itu murni bagian kepedulian, terlepas belakangan Partai Gerindra sedang melaksanakan rangkaian peringatan ulang tahun Partai Gerindra ke-13.

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga

"Kami juga memfokuskan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, baik secara sosial maupun ekonomi," sebutnya.

“Kami pun membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Maka itu, ini bentuk perhatian kami kepada warga Kota Bandung pada khususnya,” pungkas Yana. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.