Dark/Light Mode

Digelar Virtual, Pelantikan Gibran Dan Teguh Dilaksanakan 26 Februari

Sabtu, 20 Februari 2021 15:10 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (foto:net)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, akan digelar secara virtual di Balai Tawangngarum Kantor Balai Kota Surakarta, pada Jumat (26/2).

"Kami menerima pemberitahuan itu, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk melaksanakan gladi bersih acara pelantikan," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surakarta, Ahyani, yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Surakarta, dikutip Antara Sabtu (20/2).

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Di Kalimantan Selatan

Namun, ia mengaku, masih menunggu dari Pemprov Jawa Tengah, terkait teknis acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih tersebut.

Ia juga mengatakan, tidak ada persiapan khusus di acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih. Pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi tamu yang hadir untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi ini. Jumlah peserta yang hadir dalam pelantikan dibatasi maksimal 25 orang.

Baca juga : Kemendagri Lantik 170 Kepala Daerah Terpilih Akhir Februari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta, sebelumnya telah menetapkan pasangan Gibran-Teguh sebagai pemenang Pilwakot Surakarta 2020. Gibran-Teguh akan menggantikan pejabat lama, F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, yang sudah purna tugas, pada 17 Februari 2021.

Pilkada Surakarta yang digelar pada 9 Desember 2020 telah dimenangkan oleh pasangan Gibran-Teguh, yang memperoleh kemenangan hingga 86,5 persen. 

Baca juga : Waspada, Hujan Petir Dan Angin Kencang Di Jakarta

Sedangkan rivalnya, pasangan independen, Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo hanya mendapat suara 13,5 persen dari suara sah dalam pemilihan. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.