Dewan Pers

Dark/Light Mode

Persiapan Pilgub NTB 2024

PKS Ingin Incumbent Berkuasa Dua Periode

Rabu, 1 September 2021 06:50 WIB
Gubernur Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). (Foto: Istimewa)
Gubernur Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah bersiap-siap menghadapi Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (Pilgub NTB) 2024. PKS memastikan, akan kembali mengusung paket petahana Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). PKS bertekad membawa incumbent berkuasa dua periode.

“Maaf, untuk Pilgub kita fokus Zulkieflimansyah-Rohmi jilid dua,” ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS NTB, Sambirang Ahmadi, kemarin.

Berita Terkait : PKS Ngincar 24 Kursi, PDIP Hanya 15 Kursi

Menurutnya, kepastian ini diharap bisa menutup sementara isu yang berkembang di masyarakat NTB. Salah satunya, memasangkan Zul -sapaan Zulkieflimansyah- bersama sejumlah tokoh lain.

Sambirang memastikan, semua kekuatan kader dan pengurus akan digerakkan untuk menyosialisasikan duet Zul-Rohmi. “Ya, kembali ke skema awal dan sudah pasti, ya (PKS akan mengusung Zul di Pilgub NTB),” jelasnya.

Berita Terkait : Warga DKI Ingin Cepat Merdeka Dari Pandemi

Saat ini, akunya, opsi Zul-Rohmi adalah yang terbaik dan telah teruji. Mereka belum mencoba opsi lain yang belum dapat diketahui tingkat popularitas dan elektoralnya. “Yang paling penting, terbukti kinerjanya,” jelasnya.

Sambirang mencontohkan, dalam kondisi nasional bahkan dunia dilanda Covid-19, Provinsi NTB termasuk daerah yang berhasil survive terhadap persoalan ekonomi dan kesehatan. Karenanya, PKS akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan komposisi duet ini untuk diusung sekali lagi dalam pentas Pilgub 2024.
 Selanjutnya