Dark/Light Mode

Terjerat Narkoba

Anggota DPR Papua Thomas Sondegau Dalam Keadaan Sehat

Rabu, 6 Oktober 2021 19:04 WIB
Perwakilan pihak keluarga anggota DPR Papua Thomas Sondegau, Yoakim Mujizau. (Foto: Ist)
Perwakilan pihak keluarga anggota DPR Papua Thomas Sondegau, Yoakim Mujizau. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Thomas Sondegau, anggota DPR Papua yang ditangkap polisi karena menggunakan narkoba kini berada dalam kondisi baik dan sehat. Kabar itu disampaikan pihak keluarga Thomas. 

Saat ini, Thomas sedang mendapat pelayanan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

Baca juga : Puan Harap Kesejahteraan Prajurit Meningkat

"Kami sampaikan bahwa kondisi beliau saat ini sehat dan baik sambil kami meminta dukungan dan doa agar saudara kami ini bisa melewati masalah ini dengan baik," ungkap perwakilan pihak keluarga Yoakim Mujizau kepada wartawan, Rabu (6/10).

Dalam kesempatan itu, Yoakim juga menyampaikan permohonan maaf pihak keluarga kepada masyarakat Papua.

Baca juga : Dukung PON Papua, Tokopedia Bangun Semangat Kebangsaan Lewat Olahraga

"Tentu saja kami sebagai keluarga pertama-tama menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya khusus kepada masyarakat Papua atas kasus yang menimpa saudara kami ini," imbuhnya.

Menurut Yoakim keluarga sudah berbicara langsung dengan Thomas di RSKO Jakarta. Karena berada dalam kondisi baik dan sehat, kata dokter, maka pihak keluarga meminta Thomas untuk dipulangkan saja. "Bisa mengikuti rawat jalan jika memang masih diperlukan," lanjut Yoakim.

Baca juga : Jelang PON XX Papua, Kementan Pantau Keamanan Pangan Hewan

Dia meminta masyarakat, terutama di Papua, untuk tidak berlebihan menanggapi berita mengenai penangkapan Thomas. Apalagi, sampai memojokan atau menyudutkan. Sebab, dalam kasus ini Thomas adalah pengguna, yang dianggap sebagai korban.

"Jangan juga sampai malah disudutkan. Kan kasihan. Seharusnya kita bantu beliau agar bisa melewati rehabilitasi dengan baik dan akhirnya bisa kembali bertugas di tengah-tengah masyarakat. Sebab siapa pun tidak ingin menjadi korban penyalahgunaan narkoba," pintanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.