Dark/Light Mode

Pemerintah Diminta Persiapkan Keberangkatan Perdana Jemaah Umrah

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:04 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)

 Sebelumnya 
LaNyalla meminta kepada para calon jemaah untuk bersabar. Sebab, rencananya pemberangkatan perdana adalah pemilik agen perjalanan terlebih dahulu, agar pihak agen perjalanan mengetahui bagaimana proses pelaksanaan umrah di masa pandemi.

Baca juga : Demi Cinta, Wanita Ini Makan Abu Jenazah Suami

Dikatakannya, persiapan itu penting agar perjalanan umrah jemaah Indonesia tak mengalami kendala apapun. Persiapan itu menjadi filter untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 yang masih memungkinkan untuk terjadi.

Baca juga : Bamsoet Minta Pajak Alkes Tidak Masuk Kategori Barang Mewah

"Gelombang ketiga Covid-19 ini masih mengintai. Dia bisa terjadi kapan saja. Maka, keberangkatan dan kepulangan jemaah umrah harus diperhatikan dengan baik," ucap LaNyalla.

Baca juga : Perkembangan Peradaban Tidak Boleh Hancurkan Budaya

Pemerintah sendiri belum memberikan keputusan terkait keberangkatan jemaah umrah. Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Bunda Mirfat, mengatakan sejumlah asosiasi agen perjalanan masih menunggu keputusan Kementerian Agama (Kemenag). Saat ini, pemerintah sedang berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.