Dark/Light Mode

Booster Untuk Lawan Omicron

Sabtu, 15 Januari 2022 06:47 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap percepatan vaksinasi dilakukan pararel dengan pengetatan prokes dan pembatasan mobilitas masyarakat. Ini penting agar kita tak diterjang badai Covid gelombang ketiga.

Sudah saatnya otoritas kesehatan, satgas Covid-19, para gubernur, bupati dan walikota bekerja keras mengingatkan lagi orang-orang yang selama ini antivaksin, agar mau secepatnya divaksinasi.

Baca juga : Jangan Anggap Enteng Omicron

Kita berharap kekebalan kelompok segera terwujud. Apabila lansia dan orang-orang yang rentan segera mendapatkan booster, kekebalan kelompok yang terbentuk akan lebih kuat dan mampu melawan Omicron.

Oleh karena itu, seluruh faskes yang ada mulai dari puskesmas, RSUD, rumah sakit vertikal Kemenkes, rumah sakit pendidikan universitas negeri hingga rumah sakit TNI dan Polri mesti jadi sentra vaksinasi dan booster.

Baca juga : Siaga Omicron

Kita berharap akhir Maret 2022, lansia yang mendapatkan vaksinasi ketiga bisa mencapai 10 juta orang. Mereka ini juga diharapkan mampu menahan serangan Omicron. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.