Dark/Light Mode

Jangan Curi Uang Negara

Sabtu, 19 Februari 2022 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita bersyukur tanda-tanda ekonomi akan pulih mulai nampak ke permukaan. Mudah-mudahan ke depan ini kondisinya lebih baik lagi.

Kita berharap uang yang masih ada di kas negara dialokasikan untuk menyelamatkan usaha kecil dan menyambung hidup rakyat miskin.

Baca juga : Omicron Pukul Orang Miskin

Oleh karena itu, ke depan semua pejabat negara wajib menjaga uang negara. Tak boleh terjadi lagi kebocoran-kebocoran. Tak boleh ada lagi korupsi atau pencurian uang negara.

Para menteri, gubernur, bupati dan walikota mesti mengawasi bawahannya agar uang negara tak mengalir ke oknum pejabat nakal.

Baca juga : Omicron Melesat

Supaya tepat sasaran, kita berharap para menteri dan kepala daerah terjun langsung ke lapangan mengawasi penyaluran bantuan untuk rakyat kecil di level paling bawah.

Kucuran bantuan langsung tunai ke warung-warung kecil dan pedagang kaki lima itu diharapkan bisa mempercepat bangkitnya perekonomian rakyat setelah serangan badai Omicron mereda.

Baca juga : Buru Koruptor!

Pandemi Covid membuat rakyat kecil menderita. Terutama mereka yang jadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Tanpa ada bantuan langsung tunai dari pemerintah, rakyat kecil, korban PHK dan orang miskin tak akan mampu lagi membeli beras dan bahan makanan untuk hidup sehari-hari.

Oleh karena itu, mari bersama-sama kita jaga uang negara jangan sampai bocor atau dicuri koruptor. Sebab, hanya dengan kucuran uang negara, mereka yang tergolong miskin dan sangat miskin bisa menyambung hidup. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.