Dark/Light Mode

Rekrut Lagi Korban PHK

Sabtu, 28 Mei 2022 06:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah serangan Covid melandai dan sebagian besar masyarakat sudah beraktivitas seperti sebelum pandemi, ekonomi kuartal pertama tahun 2022 tumbuh 5,01 persen.

Kalau ada stimulus baru untuk rakyat kecil dan tambahan bansos tunai untuk orang miskin, ekonomi negeri ini kuartal kedua bisa tumbuh 6 persen. Bahkan, bisa mencapai 6,5 persen.

Baca juga : Bangkit Setelah Pandemi Landai

Kita berharap porsi bantuan pemerintah untuk usaha kecil dan mikro ditingkatkan 50 persen. Sedangkan bansos tunai untuk orang miskin di­naikkan 100 persen.

Apabila orang-orang yang ada di lapisan paling bawah sebulan ke de­pan ini daya belinya membaik, angka pertumbuhan ekonomi rakyat bisa naik signifikan.

Baca juga : Cegah Hepatitis Masuk Kampung

Kita juga berharap, pemerintah mendorong dunia usaha segera merekrut lagi tenaga kerja yang kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) saat puncak pandemi Covid.

Sektor riil yang sebagian besar sudah mulai bangkit, diharapkan bisa secepatnya mempekerjakan kembali karyawannya yang di-PHK atau di­rumahkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.