Dark/Light Mode

Ayo Siapkan Lagi Sembako Murah

Sabtu, 4 Juni 2022 06:51 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Meskipun demikian, mereka yang tergolong sangat miskin, sebagian sudah tak mampu lagi membeli sem­bako walaupun dengan harga murah. Supaya mereka ini tetap bisa makan, pemerintah mesti menyiapkan bansos tunai.

Artinya, untuk mereka yang ham­pir miskin atau baru turun kelas jadi miskin, kita berharap disiapkan pasar murah seminggu sekali. Sedangkan untuk orang-orang yang sangat miskin, disiapkan bansos tunai sebulan sekali.

Baca juga : Rekrut Lagi Korban PHK

Dengan menerima uang tunai, mereka yang tergolong sangat miskin, bisa membeli beras dan lauk pauk untuk makan sehari-hari.

Untuk itu, supaya mereka yang ada di lapisan paling bawah tetap bisa membeli bahan pangan, kita berharap pasar murah diadakan secara gotong royong hingga akhir tahun 2022. Sedangkan untuk bansos tunai, kita berharap bisa diberikan hingga pertengahan tahun 2023.

Baca juga : Bangkit Setelah Pandemi Landai

Pandemi Covid memang sudah melandai. Tapi karena ekonomi rakyat kecil butuh waktu untuk bisa pulih kembali, maka bantuan lang­sung, baik berupa uang tunai maupun sembako murah akan selalu dinanti­kan oleh mereka yang ada di lapisan paling bawah.

Ayo selamatkan orang miskin, ayo selamatkan rakyat kecil. Sebab, kalau mereka yang ada di level bawah selamat, negeri ini juga akan selamat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.