Dark/Light Mode

Ekonomi Lokal Jadi Andalan

Sabtu, 25 Juni 2022 06:49 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Di saat daya beli masyarakat turun, pemerintah wajib menyelamatkan usaha skala kecil dan mikro, terutama industri kerajinan rakyat.

Kita juga berharap subsidi BBM dan listrik untuk usaha skala kecil dan mikro, tidak dikurangi. Tanpa sub sidi, usaha kecil tak akan mampu menahan terjangan badai resesi.

Baca juga : Ayo Berantas Mafia Tanah

Krisis finansial kini mulai dirasakan Turki dan Argentina. Jika krisis finansial itu meluas, dalam waktu sing kat bisa memicu terjadinya resesi dunia.

Resesi akan datang lebih cepat, apabila krisis finansial terjadi berbarengan dengan krisis pangan dan energi.

Baca juga : Saatnya Hentikan Korupsi Di Daerah

Oleh karena itu, ke depan ini, kita berharap produksi beras, jagung, kedele dan gula digenjot supaya bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri. Kalaupun kemudian harus impor, jumlahnya sedikit saja.

Menghadapi masa-masa sulit, kita harus menghemat devisa. Uang negara hendaknya hanya dipakai untuk hal-hal yang sifatnya mendesak. Di samping itu, kita juga berharap, uang negara sebagian digunakan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang miskin.

Baca juga : Ayo Siapkan Lagi Sembako Murah

Jadi sekali lagi, mari bersama-sama kita perkuat ekonomi lokal. Kalau ekonomi lokal dan ekonomi rakyatnya kuat, negara ini akan mampu menahan terjangan badai resesi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.