Dark/Light Mode

KPK Wajib Dibela

Senin, 9 September 2019 06:07 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wajib dibela. At any cost dan at any risk. Kalau tidak, hancur sudah tatanan kepercayaan rakyat ter hadap benteng terakhir keadilan di negeri ini.

Ini sungguh pertaruhan untuk kita semua. Presiden Jokowi harus terus konsisten menunjukkan sikap tegas.

Dengan segala perangkat dan jaringan kekuasaannya Presiden bisa membantu memperkuat KPK. Kita sungguh berharap itu agar dunia dan rakyat lapisan bawah tidak kecewa dengan aksi pelemahan KPK.

Baca juga : Jangan Lemahkan KPK

Peristiwa korupsi di berbagai lembaga negara masih terus terjadi dan tentu mencoreng wajah bangsa ini. Institusi pemerintah di berbagai level dirusak wibawa dan kehormatannya oleh oknum-oknum yang mengingkari keadilan.

Sejarah pemerintahan kita rupanya belum bersih dari aksi korupsi. Sejarah akan mengutuk tindakan ini.

Orang-orang yang dipercaya dan dipilih rakyat lalu korupsi tentu hanya memberi contoh buruk saja untuk rakyat. Sama sekali tidak mengajarkan keteladanan.

Baca juga : Memimpin di Wilayah Krisis

Maling kelas teri saja diadili bahkan sering menkadi sasaran pengadilan massa hingga tak bernyawa. Ya hilang nyawa untuk barang curian yang tak berharga dibanding korupsi APBN APBD.

Di mana rasa keadilan bila para oknum pejabat yang terkait korupsi gagal diadili. Atau memang memilih tidak melalui jalan pengadilan?

Baik juga, serahkan kepada rakyat untuk mengadili agar tahu rasa ditidakadili sekian lama. Ini sungguh ironi. Kita berharap, para kolega partai pengusung juga memberi input yang benar. Jangan ikut dalam kolusi besar mengoyak rasa keadilan.

Baca juga : Permainan Asing di Tanah Papua

Sudahlah. Berpihaklah pada rakyat slalu. Siapa saja yang telah mencederai kepercayaan harus dihukum. Jangan lindungi, kecuali partai-partai pengusung ingin hancur.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.