Dark/Light Mode

Ayo Cepat Bagi Masker

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:20 WIB
ISWARA DARMAYANA
ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum ada tanda-tanda, kapan penyebaran Covid-19 di kota kota besar akan menurun. Akibatnya, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sulit untuk bisa diakhiri dalam waktu dekat.

Dengan kenyataan seperti ini, gerakan sosialisasi protokol kesehatan, terutama pakai masker mesti dilakukan secara massif sekarang juga.

Berita Terkait : Perang Total Lawan Covid

Gerakan ini harus konkret. Yaitu, bagikan masker ke perkampungan padat penduduk. Gerakan bagi-bagi masker minimal dilakukan seminggu sekali.

Kita berharap para konglomerat dan orang-orang kaya ikut membagikan masker gratis untuk rakyat. Gerakan ini memerlukan sedikitnya 100 juta masker per minggu.

Berita Terkait : Usaha Rakyat Tak Boleh Mati

Kalau masyarakat di perkotaaan yang keluar rumah, 90 persen selalu memakai masker dan menjaga jarak, maka dalam dua pekan angka penularan Covid-19 akan menurun signifikan.

Oleh karena itu, kalau pembagian masker gratis dalam jumlah besar bisa dilakukan sekarang juga, mata rantai penyebaran virus Corona dapat diputus dalam waktu satu atau dua bulan.

Berita Terkait : Ayo Fokus Atasi Covid

Orang-orang berduit jangan pelit. Masker sudah tersedia di pasar dalam negeri. Tinggal dibeli oleh para konglomerat untuk kemudian dibagikan ke rakyat di level bawah.
 Selanjutnya