Dark/Light Mode

Awas, Ledakan Kluster Kantor

Sabtu, 19 September 2020 06:09 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran virus Corona terus meluas di kota-kota besar. Ini terutama akibat munculnya kluster baru perkantoran.

Pihak pemerintah provinsi dan kota harus bertindak tegas menutup kantor jika di kantor tersebut ada satu orang saja terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga : Selamatkan Nyawa Rakyat

Apabila kantor itu berada di satu gedung perkantoran, maka aparat Pemda tak perlu ragu-ragu untuk menutup gedung tersebut minimal tiga hari.

Bukan hanya kantor perusahaan swasta, aparat juga mesti menutup kantor Kementerian atau Pemda, kalau ada pegawai yang positif Covid. Kita juga berharap, pihak Kementerian dan Pemda secepatnya mengumumkan ke publik apabila ada pejabat yang terkonfirmasi positif Corona. Ini penting supaya masyarakat waspada bahwa virus Corona itu sangat berbahaya dan bisa menyerang siapa saja.

Baca juga : Jam Malam Di Zona Merah

Begitu ada pejabat atau karyawan perusahaan terkonfirmasi positif Corona, maka keluarga dan orang orang yang pernah kontak erat harus secepatmya di-tes swab/PCR. Ini akan jadi kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid. Kita juga berharap, kantor-kantor yang masih meminta karyawannya untuk bekerja di kantor, memberikan fasilitas tes swab sebulan sekali. Ini penting untuk menjaga keselamatan orang orang yang bekerja di kantor tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.