Dark/Light Mode

Ngantor Di Pusat Krisis

Jumat, 29 Januari 2021 06:10 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau diranking wilayah mana yang paling terdampak dengan krisis dan ancaman Covid-19, Bali adalah jawabannya. Oleh karena selalu jadi pusat krisis maka pemerintah harus memberi atensi melebihi wilayah lain. Apa ciri pemerintah memberi atensi melebihi yang lain?

Baca juga : Menyikapi Rekor Keterpaparan

Bisa jadi perhatian ditunjukkan dengan kebijakan yang berpihak. Keberpihakan itu dalam bentuk alokasi budget untuk stimulasi bergairahnya kembali pariwisata di wilayah pulau ini dan sekitarnya. Di masa pandemi ini banyak kebijakan dunia pariwisata yang membuat Bali makin terpuruk.

Baca juga : Covid-19 Dan Bencana Alam

Di era kenormalan baru terdapat kebijakan baru tapi sepertinya belum cukup memuaskan semua pihak utamanya stakeholder pariwisata. Jakarta masih tetap dituding belum cukup berpihak. Jakarta masih setengah hati.

Baca juga : Kehidupan Pasca Vaksin

Di saat keputusan tentang pengembangan dunia pariwisata, Bali harus jadi prioritas. Padahal, isunya adalah soal meningkatkan devisa dari dunia pariwisata yang harus diberi perhatian. Dan simbol pariwisata yang paling besar ialah Bali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.