Dark/Light Mode

Ngantor Di Pusat Krisis

Jumat, 29 Januari 2021 06:10 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Anggap saja tidak strategis terlalu Bali sentris namun amat baik bila para pemimpin negeri ini beberapa kesempatan berkantor di sana. Memimpin rapat-rapat, meng-organize event-event atau bahkan menghabiskan banyak anggaran pembangunan di sana.

Baca juga : Menyikapi Rekor Keterpaparan

Apa yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk beberapa waktu berkantor di Bali adalah good example. Memimpin di pusat krisis akan memberikan perbedaan. Lebih bisa merasakan dari dekat dan mempersepsi persoalan dengan cara berbeda. Akan tumbuh sense of crisis yang kuat.

Baca juga : Covid-19 Dan Bencana Alam

Kalau tumbuh sense of crisis maka para pemimpin akan lebih peka terhadap apa yang pantas dilakukan di saat-saat krisis. Akan lebih bisa cepat tanggap. Merespon persoalan bisa langsung ke jantungnya. Sementara itu, rakyat pun melihat bahwa pemerintah kita benar-benar merasakan telah melakukan tindakan yang benar.**

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.